Cak Nanto Ajak Pemuda Muhammadiyah Kudus Gali Potensi Kemajuan Bangsa Melalui Gerakan Dakwah Kepemudaan

oleh

Kudus, isknews.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto atau yang akrab disapa Cak Nanto menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah harus tanggap dengan isu–isu kebangsaan yang aktual dan dapat memberikan solusi terhadap persoalan.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber pada sarasehan yang digelar disela-sela Rapat kerja dan Penguatan atau Upgrading yang digelar oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kudus,
Minggu (29/12/2019).

“Harapan kami kader Pemuda Muhammadiyah di Kudus ini dapat menggerakkan segala potensi yang dimiliki untuk kemajuan bangsa melalui gerakan dakwah kepemudaan di Kabupaten Kudus,” ungkap Cak Nanto

TRENDING :  Waspadai "ORGANISASI TERLARANG", Gerakan Fajar Nusantara
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto (kanan) saat menjadi pembicara sarasehan dengan PD Pemuda Muhammadiyah Kudus (Foto: istimewa)

Dalam Rapat Kerja yang dilaksanakan oleh jajaran pimpinan dan pengurus PDPM Kudus periode Muktamar ke XVII diselenggarakan di Aula lantai 3 RS ‘Aisyiyah Kudus.

Sebelumnya dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kudus Muhammad Abdur Rozaq, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana menyusun program dan rencana kerja organisasi.

“Juga penyegaran dan penguatan nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan serta wawasan kebangsaan para pimpinan sekaligus menentukan program kerja serta arah dan strategi dakwah Pemuda Muhammadiyah Kudus 4 tahun kedepan,” terangnya.

Dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus Yusuf Supriyanto, secara khusus berpesan agar Pemuda Muhammadiyah Kudus mampu tampil sebagai Pelopor, Pelangsung dan Penyempurna Gerakan Muhammadiyah.

TRENDING :  Plt Bupati Hartopo Dijadwalkan Buka Musda PDPM Kudus di UMKU
Para pimpinan dan pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kudus berpose bersama ketua DPRD Kudus Masan (Foto: istimewa)

“Saya berharap Pemuda Muhammadiyah Kudus mampu menampilkan gerakan dakwah yang menggembirakan, merangkul dan memberdayakan,” pesannya.

Hadir pada kesempatan tersebut juga ketua DPRD Kudus Masan, yang diundang sebagai salah satu nara sumber kegiatan yang mengetengahkan topik Kebangsaan mengajak Pemuda Muhammadiyah Kudus untuk menjadi insan pembelajar dan pemberani.

“Pemuda Muhammadiyah harus meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggotanya, menaklukkan era persaingan global yang masuk era digital 4.0 dan selanjutnya menggunakannya untuk memberdayakan dan mencerdaskan masyarakat Kudus,” ujar Masan.

TRENDING :  Gerindra Kudus Donasikan Hazmat Reuse Kepada Sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Di akhir materinya, Ketua DPRD Kudus berpesan agar pemuda tidak terjebak dalam money politik atau dalam bahasa jawanya “ora ono duit ora obah” yang dimulai dari dirinya sendiri untuk perubahan Kudus yang beradab.

Sementara itu ketua PDM Kudus Dr. Achmad Hilal Majdi yang juga menjadi pembicara membawakan topik ‘kepemimpinan mengelaborasi tantangan Muhammadiyah kedepan yang semakin komplek’.

“Pemuda Muhammadiyah diharapkan menjadi pemimpin yang mampu menjawab persoalan persyarikatan, bangsa dan ummat kedepan,” tegasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :