Christmas Run: Balai Jagong Runners Ajak Santa Claus Lari Sembari Berbagi Masker

oleh -372 kali dibaca
Santa Claus dan para pelari dari komunitas Balai Jaguong runners Kudus berbagi masker saat ikuti even Christmas Run (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Balai Jagong Runners, sebuah komunitas pecinta olahraga lari yang biasa menggunakan trak di kawasan Balai Jagong sport center Kudus sebagai arena berlari mereka, sore tadi menggelar Christmas run, Jumat (25/12/2020).

Even yang sengaja dibuat dalam rangka merayakan hari Natal 2020 ini menarik, karena melibatkan sosok santa claus yang ikut berlari mengelilingi Kota Kudus sembari berbagi masker gratis kepada warga dan pedagang yang mereka lalui.

Menurut Ketua Balai Jagong Runners, Muhammad Yusrul Huda, kegiatan seperti kali ini memang rutin digelar Balai Jagong Runners dalam memperingati hari tertentu. Dalam Christmas run kali ini sengaja dikemas sekalian mengkampanyekan 3M berbagi masker kepada masyarakat. 

“Berhubung sedang pandemi juga kita juga peduli terhadap masyarakat, dengan mendukung pemerintah untuk menjaga kesehatan, tentunya tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” kata Huda. 

Menurutnya dengan tokoh yang identik dengan perayaan Natal seperti Santa Claus di moment Natal ini, sekaligus sebagai kampanyekan hidup sehat dengan tetap aktif berolahraga meski di tengah pandemi. 

“Kami ndak lari di Balai Jagong saja mas, sebelumnya anggota Balai Jagong Runner juga berlari menempuh jarak 25 kilometer bertepatan dengan tanggal 25 Desember hari natal ini,” jelasnya. 

Sementara Sableh yang berkostum Santa Claus mengatakan, meski cukup ribet dalam berlari dengan kostum Santa Claus, pihaknya mengaku cukup senang pasalnya selain mengajak hidup sehat juga berbagi kebaikan dengan berbagi masker di moment Natal.

“Sesuai tokohnya yang selalu menebar kebaikan, moment kali ini harapanya agar masyarakat tetep sehat, dan tetap patuhi protokol kesehatan, agar pandemi ini segera berlalu,” harapnya.

Sementara Salah satu pengunjung Balai Jagong Mufidah mengapresiasi aksi para komunitas pelari di Kudus dengan berbagi masker tersebut. Apalagi dengan maskot Santa Claus menurutnya cukup efektif dalam mengkampanyekan misinya patuhi protokol kesehatan.

“Sangat positif sambil lari lari ya pak jadi tambah sehat juga, jadi sangat bersyukur ya jadi kebetulan saya lupa membawa masker  terus ini di kasih santa claus jadi ini bener bener sangat terbantu iya di perayaan natal hari ini,” ucap Mufidah. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.