Congkel Jendela Saat Rumah Kosong, Di Mlati Kidul Pencuri Gondol Perhiasan Senilai Rp 50 Juta

oleh

Kudus, isknews.com – Sebuah rumah yang berada jalan di sebelah selatan SMAN 1 Kudus, telah terjadi pencurian malam ini. Pencurian di rumah milik Suhadi (68) warga RT 05 RW 02 Kelurahan Mlati Kidul Kudus.

Rumah kondisinya sedang kosong itu menurut Sulistiyanto, Kasi Trantib Kelurahan Mlati Kidul di masuki oleh pencuri saat Suhadi dan isterinya sedang pergi berjualan jagung bakar di kawasan Gor Kudus.

TRENDING :  Ketua KONI : 44 Atlet Kudus Perkuat Tim PON Jateng

“Kejadian diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 20.30 WIB. Pencuri masuk rumah dengan cara mencongkel jendela, karena terlihat adanya kerusakan pada bagian jendela rumah tersebut,” ujar Sulis, Minggu (28/06/2020).

TRENDING :  Sepekan Tenggelam, Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas
Rumah Suhadi di Kelurahan Mlati Kidul yang dimasuki maling dan menggondol sejumlah perhiasan senilai Rp 50 juta (Foto: istimewa)

Menurutnya dari pengakuan korban, pencuri berhasil menggondol perhiasan emas berupa kalung dan gelang yang ditaksir senilai Rp 50 juta.

“Tadi pihak kepolisian dari Polsek Kota dan Inafis Polres Kudus sudah datang kesini dan melakukan identifikasi dan olah TKP” ujar Sulis.

TRENDING :  Sidak Komisi B ke Sejumlah Pasar Modern, Temukan 4 Toko Swalayan Tak Berizin

Diterangkannya, kasus sementara masih dalam penyelidikan polisi. Namun diduga pelaku tahu kebiasaan pemilik rumah.

“Pak Suhadi dan isterinya tiap malam memang pergi berjualan jagung bakar di kawasan GOR, sehingga rumah pada jam-jam tersebut seringkali kosong,” ujar Sulis. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :