Dewan Kehormatan dan Pengurus Kecamatan PMI Kudus 2024-2029 Resmi Dilantik

oleh -1,054 kali dibaca
Foto: Prosesi pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Kecamatan Masa Bakti  2024-2029. (Foto: Dok. PMI Kudus).

Kudus, isknews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus pada Jumat (28/6/2024) siang mengadakan pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan masa bakti 2024-2029.

Wakil Ketua II Bidang Kebencanaan, Harso Widodo yang juga mewakili Pj Bupati Kudus meminta kepada seluruh jajaran pengurus PMI di Kecamatan untuk aktif melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti donor darah atau kegiatan yang berkaitan dengan PMI.

“Kepada pengurus PMI yang baru saja dilantik saya harap agar dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga pemerintah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan PMI,”

Harso Widodo juga menekankan pentingnya sinergi antara PMI dan masyarakat. Menurutnya, PMI harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

”Mari selalu bersama-sama dalam membangun Kudus melalui agenda-agenda PMI yang luar biasa,” katanya saat ditemui isknews.com usai pelantikan.

Harso juga menekankan, PMI kecamatan merupakan jalan utama dalam membina kedekatan dengan masyarakat di desa-desa. Ia mengingatkan para pengurus untuk memegang teguh visi dan misi serta prinsip-prinsip PMI.

Diketahui, ada sebanyak 80 orang pengurus kecamatan di Kudus yang dilantik, Tugas mereka adalah melaksanakan program atau agenda PMI di kecamatannya masing-masing.

Selain pelantikan, acara tersebut juga diisi dengan orientasi kepalangmerahan yang disampaikan oleh Frieda, Ketua Bidang Anggota dan Relawan PMI Jawa Tengah. Materi yang disampaikan mencakup landasan hukum, sejarah PMI, dan materi lainnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :