Diguyur Hujan, Konser Dangdut Urban Music Jepara Banjir Pengunjung

oleh -961 kali dibaca

 

Jepara – Konser musik dangdut bertajuk Urban Music yang digelar Sukun Executive di Lapangan Tambak Rejo, samping Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Minggu (23/10/2016) berlangsung sukses.

Meski hujan terus mengguyur Kota Ukir, namun ribuan warga Jepara tetap asyik menikmati konser yang meghadirkan Via Vallen dan Maya Sabrina tersebut.

Konser yang digelar mulai pukul 13.00 WIB itu, berlangsung sangat tertib dan tak ada keributan sama sekali. Hal ini tak terlepas dari antisipasi yang dilakukan pihak panitia dan aparat kemanan yang melakukan screening penonton sejak pintu masuk.

“Sejak pintu masuk penonton diperiksa, senjata tajam, tongkat ataupun minuman keras tidak boleh dibawa masuk ke arena konser. Pihak keamanan mulai dari kepolisian, Kodim hingga Satpol PP juga melakukan tugas pengamanan dengan sangat baik,” kata Farid, panitia penyelenggara.

Sistem pengamanan seperti ini menurut dia, bisa menjadi acuan bagi penyelenggara hiburan yang lain. Sehingga pelaksanaan acara hiburan bisa berlangsung dengan lancar, tanpa ada gangguan keributan dari penonton.

“Ini juga menunjukkan bahwa masyarakat Jepara sudah sangat dewasa, dan paham bagaimana cara menikmati hiburan yang baik. Tak perlu ada keributan, perkelahian atau lainnya,” terangnya.

Secara umum, pelaksanaan konser dangdut itu berlangsung sangat lancar. Meskipun hujan turun dan akses masuk ke lokasi konser becek, namun antusias penonton tak terbendung.

Panitia mencatat, dari konser itu sekitar enam ribu penonton, memenuhi Lapangan Tambak Rejo. Jumlah ini menurut dia, memang di bawah target penonton sebanyak 10 ribu orang. Namun menurut Farid, dengan kondisi cuaca hujan seperti itu, angka enam ribu penonton merupakan sesuatu yang luar biasa.

“Kita tahu sendiri hujan tidak berhenti. Kendala cuaca seperti ini tak bisa disalahkan. Namun yang lebih mengejutkan, penonton sangat luar biasa, mencapai enam ribu penonton. Untuk kondisi hujan seperti itu, angka tersebut sangat bagus sekali,” ujarnya. (Adv)

KOMENTAR SEDULUR ISK :