Dijadwalkan di Ikuti Gubernur Jateng, Kudus Relay Marathon Kembali Digelar Agustus Mendatang

oleh
Sejumlah pelari saat mengikuti ajang tiket.com Kudus relay marathon yang pernah di gelar pada tahun 2018 lalu

Kudus, isknews.com – Tiket.com Kudus Relay Marathon di jadwalkan akan kembali digelar tahun ini. Acara berskala nasional yang pernah sukses di gelar di kota kretek Kudus pada tahun 2018 di jadwalkan akan digelar kembali pada 25 Agustus mendatang.

Hal tersebut sejalan dengan program sport tourism yang digagas oleh pemkab Kudus. Kudus merasa terhormat kembali menjadi tuan rumah saat rapat pelaksanaan Kudus relay marathon.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kudus HM Tamzil saat digelarnya rapat koordinati persiapan pelaksanaan Tiket.com Kudus relay marathon di Comman Center Diskominfo Kudus, Rabu (03/17/2019).

Rencananya, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atiqoh akan hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 25 Agustus di alun-alun simpang tujuh Kudus. Bahkan, istri Ganjar Pranowo akan ikut half marathon. “Bapak gubernur bersama istri berencana hadir dalam acara mendatang, nanti akan kami koordinasikan kembali,” tuturnya

TRENDING :  Sore Ini Persiku Jajal Persibara Banjarnegara

Purwono Nugroho, selaku Manager Corporate PT Djarum Kudus menyatakan relay marathon baru pertama kali diadakan di Indonesia. Pihaknya sengaja menitikberatkan relay marathon sebagai judul kegiatan agar menjadi branding Kudus.

“Relay marathon baru pertama kali digelar di Indonesia, dan diadakan di Kudus. Ketika mengingat relay marathon, kami ingin agar para peserta juga mengingat Kudus sebagai tempat pelaksanaannya sekaligus menjadi promosi sport tourism,” ujarnya.

TRENDING :  Kurangi Tunggakan, BPJS Kesehatan Edukasi Kader JKN-KIS

Hal tersebut diamini oleh Sindaka, perwakilan Tiket.com dari Jakarta. Pihaknya ingin agar relay marathon identik dengam penyelenggaraan di Kudus. Dirinya memaparkan salah satu alasan Kudus dipilih kembali menjadi tuan rumah karena antusiasme warga sekitar pada Tiket.com Kudus relay marathon tinggi.

“Yang paling diingat para peserta dari perhelatan tahun kemarin adalah warga yang ikut menyemangati peserta. Masyarakat yang ramah dan antusias menjadi semangat tersendiri bagi peserta. Kebanyakan dari mereka kembali mengikuti relay marathon tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Didit D&D sport Management selaku Race Director menjelaskan rute Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 melewati ikon kota Kudus dan daerah pinggir kota.

TRENDING :  Putra Jaya dan Persirangga Berebut Peringkat Ketiga

Marathon juga akan dibagi menjadi lima kategori. Lima kategori tersebut terdiri dari Relay Marathon untuk satu grup dengan empat peserta dengan jarak 42,195 kilometer, Half Marathon dengan jarak 21,1 kilometer, 10K, 5K, dan Kids Fun Run.

“Satu tim peserta kategori Relay Marathon terdiri dari 4 pelari minimal berbeda satu gender, dengan batasan usia 15 tahun ke atas. Masing-masing pelari akan berlari sekitar 10 kilometer. Kami tidak akan membedakan kategori cewek dan cowok untuk relay marathon,” terangnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :