Disangka Sudah Padam, Sisa Bara Api Pandai Besi Hanguskan Rumah Warung di Hadipolo

oleh

Kudus, isknews.com – Sebuah rumah dan warung milik Kartono (65) warga Dukuh Argopuro RT 08 RW I Desa Jekulo, terbakar siang tadi. Beruntung dalam musibah kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya saja satu rumah dan warung habis dilalap si Jago Merah.

Menurut Kapolsek Jekulo Iptu Supartono Kebakaran diduga berasal dari sisa bara api pandai besi yang disangka sudah padam namun ternyata masih menyala dan sempat merembet ke dinding kayu rumah. Kebakaran, diperparah dengan adanya beberapa botol bensin eceran yang dijual di warung tersebut.

TRENDING :  Resmi Pemkab Kudus Buka Seleksi CPNS Sebanyak 382 Formasi, Terbanyak Tenaga Pendidikan
Petugas dan mobil pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran di Hadipolo (Foto: Ist)

“Diperkirakan kerugian material mencapai Rp 70 juta. Akibat bangunan rumah dan warung yang terbakar itu,” ungkap Kapolsek, Jumat (15/11/2019).

TRENDING :  Upaya Cegah Corona, PMI Kudus Semprot Fasilitas Umum, Masjid dan Sekolah Dengan Desinfektan

Kapolsek menjelaskan jika titik api pertama kali terlihat sekitar pukul 11.30 WIB. Dengan kondisi api yang sudah melahap sebagian rumah yang sekaligus difungsikan sebagai warung tersebut.

“Saat diketahui api sudah membakar sebagian warung dan rumah,” ucapnya.

Sejumlah warga lantas memanggil beberapa tetangga untuk membantunya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Salah satu warga juga sempat memutus aliran listrik dan melepas atap yang telah terbakar.

TRENDING :  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga, Diduga Bunuh Diri
Rumah Warung milik warga yang hangus terbakar akibat bara api bekas sisa api pandai besi (Foto: ist)

Petugas Unit Garuda 112 terdiri dari Petugas BPBD,Relawan FRPB, Damkar Pemkab, Damkar BPBD dan Polsek jekulo dan Koramil jekulo serta warga sekitar pun bahu membahu memadamkan api.

Sejam kemudian api berhasil dikuasai oleh petugas pemadam dan warga. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :