Disbudpar Kudus Minta Pengelola Wisata, Hotel dan Restoran Jamin Keamanan Wisatawan Selama AKB

oleh -447 kali dibaca
Ketersediaan tempat cuci tangan di salah satu objek wisata. Foto: Dokumentasi Disbudpar Kudus

Kudus, isknews.com – Selama adaptasi kebiasaan baru (AKB), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus meminta para pengelola wisata, hotel dan restoran untuk menjamin kenyamanan dan keamanan di masa pandemi Covid-19. Hal ini guna memberikan rasa aman pada wisatawan saat mengunjungi Kota Kretek.

Kepala Disbudpar Kudus Bergas Catursari Penanggungan melalui Kabid Pariwisata , Mutrikah mengatakan para pengelola hotel perlu lebih adaptif di masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga pemulihan ekonomi serta penanganan kesehatan dapat berjalan seimbang.

“Harus diperlihatkan, kalau sudah aman untuk wisatawan, tentunya dengan program CHSE yakni clean, healthy, safety dan Environmental Sustainability. Kita harus umumkan juga kalau Kudus sekarang lebih adaptif,” kata Tika, sapaan akrabnya .

Dia berharap di masa pandemi ini jangan sampai sektor pariwisata menjadi semakin terpuruk. Pasalnya, kata dia, selama beberapa kali adanya libur panjang, peningkatan pariwisata mulai nampak berbuah positif.

“Potensinya mulai kelihatan lagi saat libur panjang kemarin,” kata dia. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :