Disdikbud Pati Ingatkan Pentingnya Tingkatkan Mutu Pendidikan

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Jelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati perkokoh kesadaran dan komitmen di dunia pendidikan. Dengan begitu, pendidikan bagi generasi penerus bangsa akan terus meningkat.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Pati. Karena apa, kami menilai pendidikan adalah langkah utama mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Kepala Disdikbud Pati, Sarpan, Jumat (28/4).

Lanjutnya, meningkatkan karakter manusia salah satu cara yang paling tepat yakni melalui media pendidikan. Dengan begitu, seyogyanya Hardiknas bukan hanya menjadi kegiatan seremonial saja. Akan tetapi, juga diterapkan semua warga instansi pendidikan dalam kesehariannya.

TRENDING :  Disdikbud Pati Imbau Sekolah Bijak Gunakan Dana Bos
TRENDING :  Peringatan Hardiknas 2017 Ini, Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas

“Menjalankan pendidikan bukan hanya kecakapan formal saja. Tetapi, menyelenggarakan program pendidikan nonformal juga sangat penting dilaksanakan,” bebernya.

Pendidikan formal, imbuh Sarpan, yakni melalui pusat kegiatan kursus masyarakat semisal tata busana, tata boga, kecantikan, menjahit dan sebagainya. Kegiatan tersebut, termasuk menyelenggarakan pendidikan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

TRENDING :  Upacara Bendera Dan Tabur Bunga Peringati Hardiknas 2017

“Semoga Hardiknas yang digelar setiap 2 Mei, dapat membangkitkan semangat maju bersama membangun jendela pendidikan di Bumi Mina Tani,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.