Disperkim Pati Lakukan Monitoring Pastikan Bahwa Perijinan Perumahan New Fa-Fa Resident 2 Beres

oleh -110 kali dibaca

Pati – isknews.com – Perumahan New Fa – Fa Resident 2 yang berlokasi di Desa Puri, Kecamatan Pati Kota dinyatakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Pati, sudah menjalankan tahapan proses perijinan sebagai syarat untuk membangun kawasan permukiman.

Perihal tersebut disampaikan Suhartono, saat melakukan monitoring dilokasi pelaksanaan pembangunan perumahan New Fa – Fa Resident 2. Adapun dalam monitoring tersebut, Suhartono, melakukan pengecekan terhadap pembangunan fasilitas umum, lokasi tempat ibadah berupa mushala, Taman, lahan untuk ruang serbaguna, jalan dan saluran air atau draenase.

“Kami datang untuk melakukan monitoring pembangunan perumahan ini. Kalau untuk tata ruangnya tidak ada masalah. Memang dulu lahan sawah tetapi sesuai tata ruang di perda nomor 2 tahun 2021 sudah masuk kawasan peruntukan pemukiman pedesaan. 

Jadi tidak melanggar, semua permohonan perizinan yang dilakukan oleh New Fa-Fa Residence sudah clear and clean,” jelas Kabid Perumahan Suhartono.

Menanggapi keluhan warga terkait jalan depan perumahan yang rusak, Suhartono menyebut, hal itu merupakan keniscayaan karena sedang tahap pelaksanaan pembangunan kontruksi dan juga karena kondisi saat ini masih sering terjadi hujan.

Namun pihak pengembang sudah berkomitmen untuk ikut melakukan perbaikan, nantinya perbaikan akan dilakukan bersama-sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati.

Kemudian terkait PSU menurutnya sudah sesuai aturan pendirian kawasan permukiman.

 “Jalan perumahan sudah sesuai ketentuan yang diatur oleh Peraturan Pemerintah yakni lebarnya 6 meter dengan kiri kanannya dilengkapi drainase. Pengembang juga menyediakan fasilitas masjid dan sudah dibangun,” paparnya. 

Karwi dari pihak pengembang mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya telah mendapat surat dari DPUPR terkait kerusakan jalan. 

“Kami sudah kirim surat komitmen. Nanti tinggal menunggu arahan dari pihak DPUPR apa saja yang mesti diperbaiki. Kemarin kami sudah menguruk jalan yang berlubang,” paparnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.