Diterjang Angin, Belasan Atap Rumah Warga Rusak

oleh
Diterjang Angin, Belasan Atap Rumah Warga Rusak ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Angin puting beliung yang terjadi di Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung pada Minggu (2-9-2018) malam, merusak atap belasan rumah milik warga. Secara tiba-tiba angin datang dan membentuk pusaran. Warga yang terkejut akibat atap yang terlepas, berlarian keluar rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Noor Isdianto mengatakan, bencana puting beliung terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, wilayah Kedung dan sekitarnya, tengah diguyur hujan. “Kondisinya hujan dan tiba-tiba muncul angin kencang,” katanya.

Dari data yang ada, setidaknya 15 rumah warga di wilayah Rt 01 Rw 01, Desa Sowan Kidul atapnya mengalami kerusakan dihempas angin kencang tersebut. Menurutnya, empat rumah mengalami rusak sedang, sisanya sebelas rumah mengalami rusak ringan. “Saat ini, sudah kami laporkan, untuk segera dilakukan penanganan,” kata dia.

TRENDING :  Dua Orang Patah Tulang Selepas Kendaraannya Saling “Jagal” di Batangan

Adapun belasan rumah yang mengalami rusak sedang yaitu, rumah Supaat, Selamet Yuswo Murtina, Febri dan Nasikin. Sementara 11 rumah yang mengalami rusak ringan, diantaranya yaitu, rumah Salam, Selamet Hariyati,Kardono, Nur Selam, Satibi, Suriyah, Sumarno, Ridwan, Musbikin, Surawi, dan Sugianti. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata dia.

TRENDING :  Ratusan Regu Gerak Jalan Ramaikan HUT Pati ke-695

Hingga saat ini, anggota BPBD Jepara melakukan assessment di lokasi kejadian. Termasuk melakukan pendataan rumah-rumah yang mengalami kerusakan, akibat puting beliung ini. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :