Ditinggal Saat Masak Kompor Meledak Hanguskan 3 Bangunan di Tanjungkarang Jati Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Kebakaran terjadi di RT 03 RW VI Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati Kudus. Jilatan api menghanguskan bangunan dapur milik Bambang Iriyanto dan dua rumah milik Dwi Puji Prihatin dan Kasmono. Senin (02/09/2019).

Menurut Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo di lokasi, kejadian kebakaran pertama kali terjadi di dapur Eka Wahyu yang saat itu sedang memasak lontong di dapur milik Bambang Iriyanto (50) dengan menggunakan kompor gas 3 kg.

Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan 3 bangunan yang hangus terbakar di Desa Tanjungkarang Jati Kudus (foto: YM)

“Kemudian oleh eka di tinggal Sholat Dzuhur di rumah ibunya yang berada di sebelah dapur, namun belum selesai sholat terdengar teriakan dari Kasmonah (50) ibunya, bahwa ada kebakaran di dapur,” terang Kapolsek.

TRENDING :  GMPK Gelar Aksi Tolak Muzakir Sebagai Ketua STAIN Kudus Yang Baru
TRENDING :  Pamit Mancing, Ridwan Ditemukan Mengambang di Sungai

Api kemudian membesar dan dengan cepatnya melalap habis bangunan dapur serta merembet di rumah yang ada dikanan-kiri dapur tersebut.

“Selain menghanguskan dapur milik Bambang Iriyanto, kebakaran juga menghanguskan dua rumah. Rumah milik Dwi Puji Prihatin dan rumah milik Kasmono,” terangnya.

TRENDING :  41 Rumah di Desa Karaban kecamatan Gabus disapu Puting beliung

Sejumlah mobil pemadam kebakaran sempat didatangkan untuk menaklukkan api yang membakar melanda 3 bangunan tersebut. s

“Sejam lebih api baru bisa dikuasai oleh tim pemadam kebakaran, tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran ini, kerugian ditaksir senilai Rp. 70 juta,” jelasnya.  (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :