Dua Atlit Silat Tapak Suci Kudus Berlaga di Kejuaraan Silat Dunia Solo

oleh

Kudus, isknews.com – Dua orang atlet Pencak Silat asal Kudus Anas Rais Arni Raihan dan Amar Abdullah diberangkatkan dan dilepas oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus, untuk mengikuti kejuaraan dunia  pencak silat Tapak Suci atau  ‘1st Tapak Suci World Championship’, yang akan digelar di GOR Sritex Arena, Solo, 1-5 September 2019, Sabtu (31/08/2019).

Upacara pelepasan dilaksanakan di Sekertariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus yang dipimpin oleh Sekretaris PDM Zulfa Kurniawan. Dalam sambutannya Zulfa menyampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah berpesan untuk menjadi yang terbaik dikejuaran dunia ini.

Arni Raihan dan Amar Abdullah dua atlet Tapak Suci asal Kudus yang akan mengikuti Kejuaraan Silat Dunia Tapak Suci di Solo saat dilepas oleh Zulfa Kurniawan sekretaris PDM Kudus (Foto: istimewa)

“Yang penting bagi para atlet adalah usaha maksimal, apa-apa yang diajarkan oleh pendekar sebelum berangkat, agar diikuti, dengan demikian hasilnya pun diharapkan bisa baik,” pesannya.

TRENDING :  Tabuh Gong Bupati Tamzil Penanda Peluncuran Universitas Muhammadiyah Kudus

Zulfa juga mengingatkan kepada Altet untuk bisa menjaga kesehatan, dan bisa berdisipilin sesuai dengan yang diberlakukan oleh pendamping atau pendekar-pendekar dalam tim Tapak Suci Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan tim Tapak Suci Kita bisa meraih hasil maksimal dan membanggakan Provinsi Jawa Tengah,” harapnya.

Santoso, Ketua Umum Pimpinan Daerah Tapak Suci  157 Kabupaten Kudus berterima kasih kepada semua pihak kepala Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah se Kudus yang telah turut membiayai keberangkatan dua atlitnya.

TRENDING :  Lazismu Undang Syaikh Palestina Safari Dakwah Di Kudus

“Dua atlet yang kami kirimkan ini ada dua orang yang keduanya juga masih berkuliah di UMS, mereka merupakan hasil tempaan Pimda
Tapak Suci  157 Kudus. Semoga ini menjadikan  Tapak Suci Kudus semakin maju dan berprestasi,” ungkap dia.

Dijelaskan oleh Santoso dalam kejuaraan ‘1st Tapak Suci World Championship’  ini atletnya akan mewakili jawa Tengah dan tim Indonesia, karena dalam kejurdun ini juga diikuti sebanyak 14 negara diantaranya  Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Thailand, Pakistan, Uganda, Palestina serta tuan rumah Indonesia.

TRENDING :  Dua Windu Ponpes Muhammadiyah Kudus: Haedar Nashir, "Teruslah Pelihara Tradisi Iqra"

“Mereka akan unjuk kebolehan di kejuaraan dunia pencak silat tapak suci yang baru pertama kali diadakan tersebut. dalam kejuaraan dunia tersebut akan dipertandingkan 18 nomor kategori olahraga (11 putra dan 7 putri) serta 16 nomor kategori seni (8 putra, 7 putri, dan 1 beregu),” terangnya.

Masih menurutnya penyelenggaraan 1st Tapak Suci World Championship tersebut juga dalam rangka menyongsong muktamar Muhammadiyah.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat yakni ‘Dengan Kejuaraan Dunia Tapak Suci Kita Songsong Sukses Muktamar Muhammadiyah Dan Pencak Silat Menuju Olimpiade 2020’.

“Kejuaraan dunia tapak suci ini memperebutkan piala bergilir M Barrie Irshad,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :