Dukung Ketahanan Pangan, 10.000 Ekor Benih Ikan Dilepas Polres Kudus

oleh -97 kali dibaca
Foto: Dok. Polres Kudus

Kudus, isknews.com – Polres Kudus menggelar kegiatan Bakti Ketahanan Pangan dengan menebarkan benih ikan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di kolam ikan milik Karang Taruna Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto yang diikuti PJU Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Kudus, Ny. Nadia Dydit DS, Forkopincam Mejobo, Dinas Pertanian Kudus, Kepala Desa Gulang dan perangkat serta Karang Taruna Desa Gulang.

Dalam kegiatan ini, sekitar 10.000 ekor benih ikan dilepas sebagai langkah konkret Polres Kudus dalam mendukung ketahanan pangan daerah. Langkah ini sekaligus menjadi simbol komitmen Polres Kudus dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program-program kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan tabur benih ikan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kudus dalam mendukung program ketahanan pangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah pusat,” kata Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto.

Selain mendukung ketahanan pangan, lanjut AKBP Dydit, kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Polres Kudus dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan menambah populasi ikan di kolam-kolam buatan, pihaknya turut serta dalam menjaga keseimbangan ekosistem lokal.

Menebarkan benih ikan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa di lingkungan mereka masing-masing.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-78 yang bertujuan tidak hanya untuk memperingati hari jadi, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Kegiatan tabur benih ikan ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang digelar Polres Kudus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” ungkapnya.

Selain itu, Polres Kudus juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti bakti sosial membagikan sembako kepada warga kurang mampu, anjangsana, donor darah, pengobatan gratis serta membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Semua kegiatan ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, baik dari segi ketahanan pangan maupun pelestarian lingkungan.

“Langkah ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat serta upaya untuk terus membangun hubungan baik dengan masyarakat,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Gulang, Aris Subkhan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kudus dan jajarannya yang sudah memberikan bantuan 10.000 bibit ikan untuk ketahanan pangan di Desa kami.

“Terimakasih pak Kapolres Kudus semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk warga sekitar,” ungkap Aris. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :