Dunia Usaha di Kudus Siap Gelar Vaksinasi Mandiri Bagi Buruh dan Karyawannya

oleh -741 kali dibaca
Gambar ilustrasi saat pelaksanaan vaksinasi bagi nakes di RS Aisyiyah Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Dunia usaha di Kudus siap menyelenggarakan vaksinasi mandiri atau vaksinasi gotong royong untuk karyawannya. Program ini merupakan gagasan dari Pemerintah Pusat untuk menfasilitasi vaksin Covid-19 bagi buruh dan karyawan yang ada di perusahaan.

Salah satu perusahan di Kudus yang mendukung penuh program ini adalah Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Alasannya, vaksinasi gotong royong dianggap sebagai langkah untuk segera menuntaskan pandemi Covid-19 yang sudah terjadi dalam setahun terakhir.

“Usulan ini kami kira tepat, vaksinasi memberi kepastian pada karyawan dan tentunya juga mempercepat akselerasi roda perusahaan,” ucap Corporate Secretary PR Sukun, Deka Hendratmanto, usai mengikuti Konferkab PWI di gedung Diskominfo lantai 3, Selasa (02/03/2021).

Walaupun, sampai saat ini pemerintah belum mengumumkan secara pasti berapa biaya yang harus dikeluarkan perusahaan untuk vaksinasi tersebut. Meski demikian, Anton menganggap biaya tersebut lebih ringan dibandingkan dengan sederet protokol kesehatan yang sudah dilakukan PR Sukun sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini.

Hal ini karena selama pandemi ini berlangsung, setiap perusahaan diminta untuk melakukan skrining karyawan secara berkala dengan rapid test, hingga pengurangan jadwal produksi.

“Semoga vaksinasi ini bisa memangkas biaya-biaya yang tidak pasti ini,” imbuhnya.

Corporate Secretary PR Sukun, Deka Hendratmanto (foto: istimewa)

Sampai saat ini, pihak PR Sukun telah mendaftarkan sekitar 6000 karyawannya ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk divaksin.

“Formulirnya telah kami masukkan, termasuk juga memilih kemampuan biaya perusahaan untuk vaksinasi ini,” tandasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, juga memastikan bahwa perusahaan lain yang ada di Kota Kretek sudah sepakat dengan adanya vaksinasi gotong royong ini. Hal ini karena program ini bisa mempercepat pemerataan vaksinasi di masyarakat.

“Kemarin saya sudah muter ke perusahaan menanyakan program vaksinasi mandiri ini, perusahaan Pura sudah oke dan ada kesanggupan, Djarum dan Nojorono juga sudah menyanggupi, rata-rata sanggup semua” paparnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.