Education Expo Selenggarakan Pameran Kampus se-Indonesia

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Tahun ini Kabupaten Pati berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pati Education Expo di Gedung Korpri, Rabu (12/12/2018). Tak ayal, perwakilan dari masing-masing kampus se-Indonesia pun membuat stand untuk pamer kenggulan.

Ditambah lagi dengan banyaknya animo para siswa yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, membuat suasana Expo semakin ramai pengunjung. Secara berkelompok, para siswa mendatangi stand kampus dan menanyakan keunggulannya.

Ketua Panitia Pati Education Expo Andi Suwaji mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk menjembatani para siswa yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi. Apalagi, dari hasil penelitian yang dilakukan, selama ini sudah ada 70 persen lebih siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

TRENDING :  Jelang Ramadhan, Jasa Esek-esek BI Dioperasi Polisi

“Tingginya animo siswa ini, tentunya memucu semangat kami untuk mengadakan Expo kampus. Sehingga, mereka bisa lebih mudah mendapatkan informasi kampus yang diinginkan,” ungkapnya.

TRENDING :  Pengolahan Limbah Serbuk Kayu Menjadi Kerajinan Cantik

Dirinya berharap, siswa yang hadir dapat memanfaatkan moment tersebut sebaik mungkin, terutama untuk menggali informasi. Terlebih, Expo ini merupakan kegiatan langka yang belum tentu setiap tahunnya ada.

“Harapan kami, para siswa Pati ini semakin banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Apalagi saat ada banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Irlinda Fridayanti, salah seorang siswa yang hendak mencari referensi kampus di Pati Education Expo mengaku sangat senang dengan acara tersebut. Mengingat, dirinya tidak perlu repot datang langsung ke kampus untuk mengetahui keunggulannya. Apalagi Irlinda juga berencana akan melanjutkan kuliah pada tahun depan.

TRENDING :  Unik, Peringati Hari Guru, Pelajar SMP 1 Kudus Gambar Wajah Wali Kelas Masing-masing

“Ini sangat membantu sekali. Saya tahun depan kan mau kuliah, tapi masih bingung mencari kampus yang mana. Setelah saya datang ke expo ini, saya jadi banyak tahu keunggulan kampus masing-masing,” tutupnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :