Endro Dwi Cahyono Anggota DPRD Jateng Distribusikan 1.000 Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh

Pati, isknews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Endro Dwi Cahyono akan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Pati dan Rembang. Bantuan tersebut akan mulai didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona pada Rabu (13/5/2020) besok pagi.

Endro Dwi Cahyono, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah mengatakan dengan bantuan yang diserahkan dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi virus corona khsusnya di Kabupaten pati dan Kabupaten Rembang.
“Kita membantu menyalurkan bantuan ke masyarakat Kabupaten Pati dan Rembang khususnya bagi mereka yang kesulitan karena terdampak virus corona. Harapannya bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”Ujarnya Kepada isknews.com, saat ditemui di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati, Selasa (12/5/2020).

TRENDING :  Kelompok Alumni SMAN 1 Kudus, Sepaters Berbagi Kebahagiaan

Selain itu, dari dampak virus corona diakui telah mengakibatkan banyak warga mengalami kesulitan perekonomian, dimana saat kondisi normal kemungkinan masyarakat bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.
“Banyak masyarakat yang bekerja pada hari ini untuk makan hari ini. Sedangkan dengan kondisi sekarang ini karena mewabahnya virus corona kemungkinan masyarakat akan sangat kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan dan banyak penurunan penghasilan. Selain itu, banyak karyawan yang kehilangan pekerjaan tentunya akan menambah jumlah pengangguran karena dampak Covid-19 ini,”lanjutnya.

Dengan kondisi semacam itu, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bergotong-royong saling membantu sesama. “Sekarang ini kita harus bersama-sama saling membantu. Yang berlebih bisa memberikan bantuan yang kekurangan, apa yang dibutuhkan untuk makan, kita bantu. Kita harus bersama-sama membantu. Tentunya jika bersama-sama akan lebih ringan,” bebernya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati, Riyoso mengungkapkan jika bantuan sembako merupakan bantuan program jaring pengaman sosial dari anggaran Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Pati. Untuk pengelolaannya diserahkan kepada Anggota DPRD Jawa Tengah yang berada di Daerah Pemilihan yang ada dikabupaten termasuk Kabupaten Pati.

TRENDING :  Puluhan Warga Mlati Kidul, Ikuti Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular

“Ngeten mas niku anggarannya Provinsi. Dilewatkan Kadis Perdagangan masing-masing Kabupaten. Dalam agenda ini diserahkan sebanyak 5.000 paket sembako. Dalam satu paketnya berisi beras 1,6 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter.” kata Riyoso, Kepala Disdagperin Kabupaten Pati, Selasa (21/5/2020).
Sebelumnya, Endro yang merupakan politisi PDI Perjuangan hingga sekarang pihaknya sudah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ratusan pakaian Hazmat ke sejumlah Puskesmas di Pati, Ribuan masker ke sejumlah Kecamatan dan Desa yang masuk ke zona merah hingga yang masih zona hijau
“Kemarin hingga sekarang kita sudah mendistribusikan ratusan baju hazmat untuk beberapa Puskesmas dan ribuan masker kain untuk Kecamatan dan Desa yang masuk zona merah,” Pungkas Endro. (FA/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :