Euforia Promosi Liga 2, SMM Konvoi Keliling Kota Meski Persiku Kalah di Laga Terakhir

oleh -1,073 kali dibaca
Suporter Macan Muria (SMM) usai gelar nonton bareng Pertandingan Persiku melawan Persibo Bojonegoro, menggelar konvoi keliling kota merayakan promosi Persiku ke Kasta Liga 2, Senin (03/06/2024) (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Ratusan suporter macan muria (SMM) usai gelar acara nonton bareng di Aula gedung DPRD Kudus yang juga sekaligus merupakan tasyakuran Persiku karena telah memastikan promosi ke Liga 2 musim depan. Langsung menggelar konvoi keliling kota sebagai ekspresi kegembiraan mereka. Mereka tak peduli dengan kekalahan Persiku di Laga terakhir, karena tak berdampak pada promosi timnya di kasta yang lebih tinggi, Senin (03/06/2024).

Sebelumnya, selain menggunakan layar lebar, acara nobar yang bertempat di aula DPRD Kudus tersebut juga dihibur oleh special perform grup band “Menuju Utara” yang biasa menyemangati tim macan muria saat berlaga atau memperingati sesuatu, termasuk saat menutup pertandingan di babak 8 besar grup 2 Liga 3 Nasional 2023/2024.

Hasil kalah saat laga terakhir melawan Persibo Bojonegoro dengan skor 0-1 di Stadion Mini Cibinong Bogor pada Senin, 3 Juni 2024 sore tak berpengaruh signifikan bagi cita-cita masyarakat bola di kota kretek untuk meraih promosi ke Liga 2. Sebab total poin Persiku berada di peringkat ketiga klasemen akhir grup 2 Liga 3 putaran nasional tahun ini.

Karena itu, ribuan suporter Persiku pun konvoi merayakan prestasi tim kebanggaannya mampu promosi Liga 2. Usai nonton bareng (nobar) laga Persiku melawan Persibo di Aula DPRD Kudus, mereka konvoi di sepanjang jalan utama Kudus.

Mengendarai sepeda motor, mereka membentangkan syal hingga bendera Persiku sebagai bentuk kebanggaan. Di sepanjang jalan, mereka juga menyuarakan dukungan serta rasa syukur untuk prestasi skuad Macan Muria yang lolos ke Liga 2.

Dilaga terakhir yang duigelar di Stadion Mini Cibinong itu, Persibo Bojonegoro unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 5 menit lewat gol Ananda Dhea. Kemenangan atas Persiku membuat Persibo memuncaki klasemen akhir alias menjadi juara grup 2 dengan poin 7, sedangkan Persiku menduduki peringkat 3 klasemen akhir grup 2 dengan poin 4.

Sementara, peringkat 2 atau runner-up grup 2 ditempati Persikota Tangerang yang di macth terakhir menang 2-1 atas Tornado FC. Atas kemenangan itu membuat Persikota Tangerang mengemas poin 5. Unggul 1 poin dari Persiku yang ada di peringkat 3 klasemen akhir.

Hasil itu sekaligus mengantar Persikota Tangerang promosi ke Liga 2 sekaligus melaju ke semifinal Liga 3 Nasional 2024 bersama Persibo Bojonegoro.  Sehingga ada 6 tim yang berhasil promosi ke Liga 2. Rinciannya yaitu Adhyaksa Farmel FC, Dejan FC, Persikas Kabupaten Subang, Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus dan Persikota Tangerang.

Dihubungi usai pertandingan, Kepala Pelatih Persiku Kudus, Denny Rumba meminta maaf karena belum bisa menghadiahkan kemenangan serta membawa Persiku Kudus ke babak final Liga 3.

“Sorry kalah hari ini, gak bisa lolos ke final. (Persiapan ke Liga 2) Saya belum bisa banyak bicara, untuk saat ini kami akan istirahat terlebih dahulu dan merapatkan semuanya dengan manajemen,” ujar Denny melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar mengungkapkan, evaluasi untuk Persiku akan dilakukan ke depan sebagai persiapan menuju Liga 2.

Evaluasi yang dilakukan, utamanya terkait badan hukum Persiku, manajemen, dan lainnya.

“Setelah itu persiapan ke Liga 2, apalagi liga 2 rencana main di bulan Agustus atau September (2024),” ujar Ilham saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Selain persiapan umum, Ilham juga memahami selama berlaga di Liga 2 itu membutuhkan banyak biaya. Terkait anggaran itu pun, Ilham berencana membahasnya terlebih dahulu dengan semua pihak.

“Karena untuk mengarungi liga 2 itu butuh biaya yang tidak sedikit, jadi kami perlu koordinasi dengan semua pihak,” ucapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.