, ,

Event Menawan Mantu Digelar selama Mei hingga Agustus 2024, ini Rangkaiannya

oleh -884 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus tahun 2024 kembali menggelar acara tahunan bertajuk ‘Menawan Mantu’.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pengajian Umum Sedekah Bumi, Kenduri dan Pagelaran Ketoprak pada Senin-Selasa (20-21 Mei) di Sanggar Seni dan Budaya Abiyoso.

Pada bulan Juni, tepatnya Rabu-Minggu tanggal 5-9 Juni, ada Macak Muria Fun Trail Run, workshop Pengelolaan Sampah, Persari dan Summer Camp, Gelar Stand UMKM dan Aksi tanam Vertiver.

Lalu pada Jumat-Sabtu, (5-6 Juli) Parade Seni dan Budaya terdiri pementasan tari dari Sanggar Tari Wira Bhakti. Lembaga pendidikan di Menawan juga turut dilibatkan dalam pentas seni dan barong. Serta sarasehan budaya dan suguhan stan UMKM se Desa Menawan.

“Masyarakat Desa Menawan juga memiliki tradisi budaya bernama Kirab Adri Shankara yang akan digelar Minggu, (07/05). Pada tahun ini, tradisi budaya Kirab Adri Shankara juga menjadi bagian dari program Menawan Mantu Jilid III,” imbuhnya.

Bulan Agustus, ada peringatan HUT RI dan Menawan Bersholawat.

Kepala Desa (Kades) Menawan, Tri Lestari menjelaskan, pagelaran Menawan Mantu Jilid 3 ini merupakan even budaya tahunan dengan mengkolaborasikan nilai budaya,  ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di Desa Menawan.

“Di suasana apitan, kami mencoba berkolaborasi dengan seluruh elemen di Desa Menawan dengan branding Menawan Mantu,” ujar Ririn begitu akrab disapa.

Sementara itu, Camat Gebog, Fariq. mengapresiasi berlangsungnya kegiatan Menawan Mantu. Kegiatan tahunan Desa Menawan itu diharapkan dapat berlangsung lancar.

“Kami apresiasi kegiatan ini, karena mengkolaborasikan semangat semuanya, dari Pemdes, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Menawan,” ungkapnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :