Festival Kuliner Pati Tempo Doeloe Mampu Raup Uang Hingga Ratusan Juta Rupiah

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Gagasan Forum Journalist Pati (FJP) yang di sesepuhi wartawan senior Alman Eko D terbilang cemerlang. Gagasan cemerlang oleh FJP yang dituangkan dalam Festival Kuliner Pati Tempo Doeloe yang digelar di Omah Kuno 1868, Jalan Diponegoro No. 115 Pati berhasil menarik puluhan ribu masyarakat Pati untuk datang dan menikmati menu khas (makanan jaman dulu).festival-kuliner-pati-2-edit

Festival kuliner Pati Jaman Doeloe diadakan selama 3 hari, dimulai tanggal 29-31 Desember diikuti oleh pedagang yang menjual makanan khas jaman dulu. sedikitnya 42 jenis kuliner yang di sajikan dalam festival tersebut. hanya dalam waktu 2 jam makanan yang disajikan ludes terjual.

setelah sukses menggelar Festival Kuliner Pati Tempo Doeloe kemarin, FJP berencana akan menggandeng Komunitas Lintas Profesi untuk membuat event serupa dengan skala lebih besar. hal tersebut disampaikan oleh sesepuh FJP Alman Eko D, menurutnya, acara ini sangat baik untuk mengangkat Pati melalui kulinernya, maka perlu diadakan acara serupa yang lebih besar.

TRENDING :  Elf Kontra Vario di Winong, Satu Orang Meninggal di TKP

” Karena antusiasme masyarakat besar, maka tidak ada salahnya kalau event ini di kembangkan kalau perlu kedepan kita menggandeng komunitas lintas profesi untuk mengadakan event serupa yang lebih besar.’ jelasnya. senin, (2/1) kemarin.

TRENDING :  Bentuk Transparansi Pemdes Wangunrejo Ajak Elemen Masyarakat Pantau Pengisian Perangkat

Ketua Panitia, Alman Eko Darmo mengatakan, sedikitnya ada 42 jenis kuliner yang disajikan dalam festival. Tidak hanya itu, berbagai pertunjukan kesenian rakyat juga disuguhkan sehingga membuat event tersebut terlihat lebih meriah.
“Sedikitnya 42 jenis kuliner tersaji dalam event tersebut, hiburan kesenian tempo dulu juga ikut semarakan acara tersebut.” tambahnya.
Lanjut Alman, kedepan jumlah pedagang dan jenis kuliner tempo dulu akan dilengkapi lagi. Selain itu juga akan diadakan permainan tempo dulu agar kesan yang didapatkan benar-benar seperti pada jaman dahulu.

TRENDING :  Puluhan Pelajar Jadi Wartawan Sehari Ala Festival Jurnalistik

“Masih banyak kuliner Pati tempo dulu yang tidak mengikuti acara kemarin. Tetapi pada acara kedepan kita akan melengkapinya lagi, dengan begitu generasi muda bisa tahu. Selain itu kita juga berencana membuat pelatihan membuat makanan tempo dulu,” imbuhnya.

Kegiatan event tersebut mampu hasilkan pendapatan ratusan juta rupiah dari penjualan makanan. dari semua hasil penjualan dinikmati oleh pedagang, sedangkan panitia tidak sedikitpun menarik uang dari hasil penjualan.
“kita memang sengaja mengundang pedagang makanan tempo dulu. Kita suruh berjualan dan hasilnya mereka sendiri yang menikmati,” ungkap Alman.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :