FIKRI ,” Kudus Tak Lagi Menjadi Surganya PKL ? “

oleh
Ahmad Fikri Koordinator LSM LEPASP

Kudus , ISKNEWS.COM – Aroma kurang koordinasi antar dinas pada event Mingguan Car Free Day ( CFD ) Minggu ( 01-09-2019 ) membuat koordinator LSM LEPASP,Ahmad Fikri angkat bicara.Kepada media ini dirinya menyebut bahwa Surganya PKL di kabupaten Kudus apa sudah tak lagi ada ?

Berbahaya : Pengunjung dan Pedagang CFD berebut jalan , ( Foto : Istimewa )

Hal ini dikarenakan beberapa kali event PKL CFD yang diharapkan para pedagang turut memungut keuntungan justru malah diliburkan.” Bahkan hari ini ( Minggu 01-09-2019,red) kurang koordinasinya dinas dipertontonkan kepada masyarakat.” Terangnya.

Bahaya : Bus juga berebut jalan dengan pejalan kaki ( Foto : Istimewa )

“ Dan ini ironis , dimana masyarakat Kudus ingin menikmati kuliner serta olahraga kendaraan bermotor lalu lalang seperti biasa itu sangat berbahaya buat pedagang dan masyarakat.” Tandasnya.

TRENDING :  Antusiasme Pemuda Kudus Ikuti Seleksi Calon Peserta KPN 2018

Kepala Dinas Perhubungan,Abdul Halil saat dihubungi ISKNEWS.COM melalui pesan singkat WA menyampaikan , Berdasarkan hasil rapat koordinasi tentang persiapan rangkaian kegiatan hari jadi yang dipimpin oleh bp. Sekda di CC ( Command Center,red ) pada hari Kamis 29 Agustus 2019 dan dihadiri oleh seluruh pimpinan opd dan camat , disepekati bahwa untuk terkait CFD sementara waktu diliburkan sampai dengan bulan Oktober 2019 . Surat tertulis sudah kami sampaikan pimpinan opd terkait (dinas Pasar , PKPLH dan Satpol pp).

TRENDING :  Semangat HUT PGRI ke72 dan HGN, UPT Pendidikan Dawe Gelar Jalan Sehat Bersama

Lain halnya dengan Sekda kabupaten Kudus,Sam’ani Intakhoris saat media ini pertanyakan keberpihakan event di Kudus terhadap PKL,dirinya menyebut bahwa CFD diliburkan atas usulan dari dinas Perhubungan. “ Kita berpihak kemarin usulan Dishub mereka capek karena acara padat dan untuk acara Karnaval pasti juga ada PKL yg diatur oleh Perdagangan. “ Tulisnya.

TRENDING :  Pembukaan Latihan Camen Yudha Ghama IAIN Kudus, Ini Pesan Danramil Bae

Sementara itu Sekdin Dinas Perdagangan,Andi Imam membenarkan telah menandatangani surat edaran itu sebagai atasnama.

Sejumlah pengunjung yang sempat menyampaikan keluhan banyaknya mobil di area CFD kepada ISK mengaku khawatir akan keselamatan para penikmat CFD.Pedagang yang mengaku mendapatkan Informasi CFD Libur melalui pesan WA dari koordinator bahwa CFD hari ini ( Minggu ,1 September 2019,red ) diliburkan.

“  CFD sudah libur 3 Minggu dan kami persiapkan dagangan sejak semalam ( pedagang kuliner memasak,red ) tiba tiba ada info libur ketika dagangan sudah digelar.” Pungkas pedagang dengan bingung. ( Mr )

KOMENTAR SEDULUR ISK :