FINAL DIVISI I : Adu Kuat Kandidat Juara Vs Kuda Hitam

oleh -1,042 kali dibaca
oleh
Foto: PSG Putra Getaspejaten saat berhadapan dengan Persilo Loram Kulon dibabak penyisihan Grup A Divisi I 2017. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – PSG Putra Getaspejaten kembali bertemu dengan Persilo Loram Kulon. Kali ini, kedua kesebelasan bakal bersua dalam partai puncak Divisi I U-23 Askab PSSI Kudus musim 2017.

Laga final akan digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Senin (22-01-2018) sore. Ini merupakan pertemuan kedua tim. Sebelumnya PSG dan Persilo sudah pernah bertemu pada babak penyisihan Grup A.

Saat itu, PSG berhasil menang telak dengan skor 1-5. Namun kali ini Persilo tidak bisa dianggap enteng, karena mereka membuktikan mampu melangkah hingga final menumbangkan kandidat juara lainnya.

Mantan Pelatih Persiku Kudus Hidayat memprediksi, duel PSG vs Persilo berlangsung sangat sengit. Menurutnya, PSG yang merupakan tim paling produktif musim ini dengan mengemas 13 gol, masih menjadi kandidat terkuat juara.

Hanya saja, kubu PSG tidak boleh memandang sebelah mata kekuatan Persilo, sebab skuat tim asal Loram Kulon itu sudah terbangun sejak beberapa musim. Sehingga membuat chemistry antar pemain lebih terbangun.

Dikatakannya, secara materi memang PSG lebih unggul, namun mengingat para pemain Persilo sudah lama bersama-sama, sehingga bisa menjadi sangat sulit untuk ditaklukkan.

“Kalau PSG mampu bermain cantik seperti biasanya, kemungkinan mereka yang akan keluar sebagai juara dengan skor tipis. Tapi kalau lengah ya bisa jadi Persilo yang keluar sebagai juara,” ujarnya kepada isknews.com, Senin (22-01-2018).

Final musim ini merupakan final yang kedua secara berturut-turut bagi PSG. Sebab pada musim sebelumnya, anak asuh Cucun Sulistyo juga mampu mencapai partai puncak.

Sayangnya, di final PSG harus mengakui kehebatan saudara satu desa sendiri Bintar Raya, yang bermaterikan 90 persen pemain Persiku kala itu.

Kini PSG harus mampu membuktikan kepada pendukungnya bisa menjadi juara, sekaligus mempertahankan piala tetap berada di Getaspejaten.

Di sisi lain, Persilo juga berhasrat merebut gelar juara dari tetangganya itu. Mengalahkan Bokama dan Persirangga merupakan pembuktian anak asuh Huda. Sang kuda hitam siap menyingkirkan PSG di final. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.