Forkopimda Sidak Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Rembang

oleh -960 kali dibaca

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Menjelang hari raya Idul Fitri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan sidak pantauan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar Rembang, Rabu (21/6/2017). Mereka berhenti dan berbincang dengan sejumlah pedagang untuk menanyakan harga dan kondisi pasaran saat ini.

Seusai melakukan pantauan, Bupati H.Abdul Hafidz mengatakan secara umum harga sembako cenderung stabil. Ada beberapa barang yang mengalami kenaikan namun tidak terlalu tinggi.

“Secara umum relatif stabil. Memang ada beberapa yang naik namun tidak tinggi, seperti bawang merah semula Rp.28 ribu menjadi Rp. 30 ribu. Daging ayam semula Rp.28 ribu menjadi Rp.30 ribu, ” ujarnya.

Bupati menambahkan penurunan harga juga terjadi di komoditas telur. Yang semula Rp. 20 ribu hari ini menjadi Rp.18 ribu.

Terkait stok bahan pangan juga tercukupi. Untuk itu masyarakat dihimbau tidak cemas dan jangan melakukan pembelian secara berlebihan.

Salah satu pedagang Suyanto mengungkapkan harga memang stabil, ada yang naik tapi dalam batas kewajaran. Seperti cabe merah sekarang Rp. 24 ribu per kilogram sebelumnya Rp. 22 ribu, untuk telur stabil dan bawang sinco harga turun perkilo Rp. 25 ribu.

” Untuk Permintaan konsumen mulai meningkat drastis sejak kemarin. Sementara untuk harga relatif stabil, adapun kenaikan masih dalam batas wajar, ” pungkasnya. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :