Gali Bakat Minat Peserta Didik, KB dan SD Inklusi Talenta Kudus Gelar Market Day

oleh -1,342 kali dibaca
Foto:

Kudus, isknews.com – KB dan SD Inklusi Talenta Kudus yang berlokasi di Mlati lor gang Kauman RT 2 RW 2 Kecamatan Kota, Kudus mengadakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bertema Kewirausahaan.

Kegiatannya berupa Open House & Market Day aneka makanan sehat untuk anak.

Kegiatan yang dibuka untuk umum itu berlokasi di halaman sekolah setempat, pada Jumat (23/2/2024).

Dalam kesempatan itu, aneka jajanan sehat dan snack khusus anak berkebutuhan khusus (ABK) dipamerkan, selain itu juga ada karya batik, lukisan dan lainnya. Mereka terlihat senang dan gembira menjalani Market Day yang digelar kali pertama itu.

Kepala SD dan Pengelola KB Inklusi Talenta Kudus, Rani Puspita Sari menjelaskan, Kegiatan P5 bertujuan memberikan kesempatan kepada para siswa ABK untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda perekonomian dalam lingkup kecil serta memperkenalkan makanan sehat.

“Disini mereka (anak-anak) kami ajarkan menjadi penjual, belajar jualan produk makanan yang mereka (wali murid) olah sendiri. Luar biasanya lagi produk makanannya adalah olahan makanan sehat dari Ketela, tepung beras , kentang dan jeli (non gula- gandum-coklat-lactosa), diolah menjadi beragam makanan yang lucu dan kreatif,

Sementara pengunjung dipersilahkan berinteraksi dengan peserta didik KB dan SD Inklusi Talenta serta mencicipi produk makanan sehat diet (camilannya anak ABK) olahan kami,” terangnya kepada isknews.com di sela-sela Market Day.

Bagi pengunjung yang hadir saat market day, lanjut Rani, mendapatkan souvenir dan gratis uang pendaftaran KB & SD inklusi talenta,

“Selain mendapatkan souvenir, pengunjung umum (sahabat kecil lain) yang mau daftar ke sekolah kami langsung mendapatkan Formulir Pendaftaran gratis sebesar Rp 200.000 (Hanya 1 Hari),” jelasnya.

Diketahui, Sekolah Inklusi Talenta adalah sekolah ramah anak yang menerima siswa reguler maupun siswa dengan kebutuhan khusus. Saat ini membuka penerimaan peserta didik baru 2024/2025, pada tanggal 15 Januari hingga 15 April 2024.

Sekolah tersebut mempunyai fasilitas terapi holistik untuk menangani anak anak reguler dan berkebutuhan khusus dari usia 2 tahun hingga remaja. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :