Gebyar Hari Santri dan Semangat Hari Pahlawan, Puluhan Ribu Santri Bakal Ikuti MMBS DI Alun-Alun Kudus

oleh -1,035 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Peringati gebyar hari santri nasional dan hari pahlawan PC Nahdlatul Ulama (NU) menggelar “Mlaku-Mlaku Bareng Santri”(MMBS) yang akan diikuti kurang lebihnya tiga puluh ribu santri, MMBS ini akan dilaksanakan di Alun-alun simpang tujuh Kudus, Ahad (13/11) pagi.

MMBS ini akan diikuti tiga puluh dua ribu para santri yang tergabung dari NU beserta banom, berbagai sekolahan dibawah naungan LP Ma’arif dan pondok-pondok pesantren yang ada di Kudus dengan mengenakan sarung dan peci bagi santri laki- laki, sedang perempuan memakai baju muslimah.

Selain itu, MMBS ini juga akan menampilkan beberapa kreasi santri diantaranya, Senam dzikir, Marching Band, Music religi, Pantomim, Pembuatan kaligrafi, Fashion show, Pencak silat, tongtek dan masih banyak lainnya.

Khoirul Anam selaku sekretaris MMBS mengatakan, “Ini merupakan puncak kegiatan Hari Santri yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Kudus” katanya.

Sementara itu, MMBS yaitu dari Alun-alun Simpang 7 Kudus ke selatan melewati Jalan A Yani, lampu merah utara Kudus Plaza (Matahari) ke barat, lalu menuju Jalan Wachid Hasyim, sampai di lampu merah Pekojan ke timur dan finish kembali di Alun-alun Simpang 7.

“Diharapkan para peserta nantinya mengikuti rute yang telah direncanakan (direkayasakan) panitia,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung panitia menyiapkan berbagai doorprize yang menarik. Antara lain 1 unit sepeda motor, 5 buah sepeda gunung, 1 buah mesin cuci, 2 kompor gas. 3 buah setrika, 1 buah kultas, dan 2 buah pesawat televisi.

MMBS ini juga bakal dihibur dengan penampilan music religi dari An Nahdlah dari Ibu kota Jakarta.

“Kami sudah mendistribusikan kupon secara GRATIS ke pimpinan anak cabang NU dan banomnya, ke sekolahan-sekolahan dibawah naungan LP Ma’arif, dan pondok pesantren, dan Alhamdulillah sudah terdistribusikan sebanyak tiga pulahan ribu, dan bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti MMBS esok pagi (13/11) bisa mengambil kopon gratis di Kantor Sekretariat PC. NU Kabupaten Kudus Jalan Pramuka, No 20 Kudus,” pungkasnya. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :