Gedung Dekranasda Bakal Dibuat Galeri Hasil Kerajinan Asli Kudus

oleh -489 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Gedung Dekranasda di Jalan Jendral Sudirman Kudus oleh Pemkab Kudus rencananya bakal disulap menjadi galeri hasil kerajinan asli Kudus. bekas bangunan Kantor Kecamatan Kota di Desa Rendeng itu akan dikemas dengan lebih baik dan tentunya supaya masyarakat tertarik untuk mengunjungi galerinya.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus, Rini Kartika, saat ditemui awak media di Pendopo, Jumat (7/5/2021).

Dikatakan Rini, untuk Gedung Dekranasda sendiri saat ini masih dilakukan pembenahan. Kedepan, barang – barang yang akan mengisi galeri Dekranasda yakni barang – barang bagus hasil kerajinan asli dari masyarakat.

“Untuk produk – produk yang akan ditampilkan nanti adalah barang – barang yang bagus dan berkualitas dari UKMK yang ada di Kudus. Untuk bangunan Dekranasda nanti lebih representatif. Bahkan nanti masyarakat bisa melakukan transaksi,” terangnya.

Adapun produk – produk yang akan ditampilkan untuk mengisi galeri Dekranasda antara lain bordir, batik, kerajinan batok serta miniatur dari kayu. Semua kerajinan itu harus asli dari Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :