Gelar Kirab Koin INUK, MWC NU Kota Galang Dana Pembangunan Sekolah Bagi Penyandang Autis di Kudus

oleh -1,317 kali dibaca
Camat Kota Kudus, Andreas saat melepas kontingen kirab koin INUk di halaman rumah jabatan Wakil Bupati Kudus, Kamis (26/10/2023) (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional, MWC Nadlatul Ulama (NU) Kecamatan Kota Kudus memberangkatan kontingen kirab koin bagi sekolah/madrasah dibawah naungan NU Se Kecamatan Kota di Aula Rumah Jabatan Wakil Bupati Kudus, Kamis (26/11/2023) siang.

Sejumlah iring iringan mobil ini diberangkatkan secara simbolis oleh pimpinan MWC NU Kota untuk menuju sejumlah sekolah dan madrasah dibawah naungan NU di wilayah Kecamatan Kota Kudus untuk mengambil uang hasil penggalangan sedekah dana dari para siswa yang akan ditasyarufkan disejumlah kegiatan sosial diingkungan NU Kudus.

Menurut Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional Kecamatan Kudus Kota, Irvan Maria Husain, mengatakan, acara kirab koin inuk dihadirkan sebagai puncak perayaan hari santri untuk membuat sekolah bagi penyandang autis.

“Kami mengumpulkan koin-koin dari para siswa yang bersekolah di bawah naungan Nadhatul Ulama di Kecamatan Kota,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irvan menjelaskan terutama pada kegiatan pembangunan sekolah penyandang autis yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

“Mengingat minimnya sekolah berkebutuhan khusus yang ada di Kota Kretek. Dari hasil pengumpulan donasi ini akan di infaqkan ke sekolah autis yang sudah disiapkan NBC NU Kota di Purwosari Kudus,” jelasnya.

Pihaknya menyebut pengumpulan uang koin ini akan diambil di 48 sekolah yang berpartisipasi mendonasikan uang koin dari tiap siswanya.

“Ini ditujukan untuk siswa agar melatih kebiasaan berinfaq dan sedekah, jadi modelnya berupa uang koin dan tidak dalam nominal besar,” tandasnya.

Sementara, kebutuhan untuk membangun sekolah berkebutuhan khusus 2 lantai tersebut diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 2 Milliar, sedangkan yang telah terkumpul sudah Rp. 1 Milliar dengan pengerjaan sudah tergarap 1 lantai. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.