Gelar Operasi Pekat Polsek Jati Amankan Puluhan Jerigen Miras

oleh
Kapolsek dan Kanit Sabhara Polsek Jati, saat menunjukkan MIras hasil operasi Pekat yang di gelar oleh Polsek Jati Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Unit Sabhara Polsek Jati Polres Kudus yang dipimpin Kanit Sabhara Ipda Wagito melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Wilayah Kecamatan Jati, Senin (20/05/209) siang tadi.

Dengan menggunakan Mobil Backbone, dirinya bersama anggotanya menyisir beberapa tempat yang di duga sebagai penjual atau pengedar minuman keras.

Alhasil dari giat operasi pekat tersebut, sedikitnya 31 liter minuman keras (Miras) jenis arak atau putihan siap edar yang disimpan di 10 dirigen dan 2 botol air mineral berhasil diamankan petugas.

TRENDING :  Kapolres : 800 Pos Kamling di Kudus Hanya 300 Yang Aktif

Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo, S.H. melalui Kanit Sabhara Polsek Jati Ipda Wagito menegaskan, selama Bulan Ramadhan dan juga dalam rangka menciptakan Kondisi Wilayah Polsek Jati yang bebas dari Minuman Keras, tentunya Polsek Jati secara tegas menggelar Operasi Pekat dengan sasaran warung-warung pengedar atau penjual minuman keras yang berpotensi dapat terganggunya Kamtibmas.

Selain itu, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan tiga pilar kamtibmas, yakni Pol PP dan unsur TNI untuk dilibatkan bersama pada operasi pekat dengan sasaran target lainnya.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Raih Penghargaan Peringkat 2 Nasional Penanganan Kecelakaan

“Giat ini tentu sebagai upaya pencegahan yang berkaitan dengan penggunaan minuman keras ilegal dan oplosan. Kami tidak mentolerir dan akan terus melaksanakn operasi ini secara berkelanjutan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Saptono, mengatakan, kami tidak akan memberikan ruang dan akan terus melakukan kegiatan Operasi Kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran Pekat, hal ini tak lain guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan.

TRENDING :  Miliki Gedung Baru, Satreskrim Punya PR Peningkatan Pelayanan

Dalam operasi siang ini, jajarannya pun berhasil mengamankan puluhan liter minuman keras siap edar di Desa Loram wetan Kecamatan Jati Kudus.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang melihat atau mendengar lokasi penjualan Miras silahkan laporkan kepada kami,” tutunya.

“Alhamdulillah kegiatan operasi pekat berjalan dengan Aman. Kedepan kami akan terus lakukan kegiatan serupa agar tercipta Kudus yang kondusif,” pungkas Kapolres. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :