Gelar Workshop Personal Branding Di Dunia Kesehatan, UMKU Bekali Performance Calon Wisudawan

oleh

Kudus, isknews.com – Personal branding adalah bagaimana alumni membangun dan mempromosikan apa yang diperjuangkan. Personal branding merupakan kombinasi unik dari keterampilan dan pengalaman yang menjadikan alumni sebagai sosok yang istimewa. Personal branding juga bisa jadi pembeda di antara banyak sosok profesional lainnya di dunia kerja.

Suasana workshops Personal Branding Kesehatan bagi para calon wisudawan UMKU (Foto: istimewa)

Bertempat di Gedung serbaguna Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dilaksanakan workshop untuk mempersiapkan calon alumni memasuki dunia kerja sejak tanggal 30-31 Agustus 2019.

TRENDING :  Hari Ulang Tahun BANAT KE 75

“ Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di akhir tahun akademik dari Pusat Karir yang diselenggarakan setiap tahun” Anny Rosiana Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Humas dan AIK UMKU.

Kegiatan ini mengambil tema “Personal Branding di Dunia Kesehatan”. Menghadirkan pemateri dari Pusat Karir Islami, M.Keb memberikan cara membuat surat lamaran kerja dan curriculum vitae, performance yang bekerjasama dengan wardah cosmetic.

TRENDING :  Aktifis Tuntut Aparat Penegak Hukum Tindak Lanjuti Praktek Gratifikasi di Lingkungan Pemkab Kudus

Calon alumni yang dijadwalkan akan di wisuda tahun ini adalah perawat, bidan dan farmasi, kepada mereka diberikan pengetahuan tentang bagaimana bekerja di rumah sakit oleh Sri Budiani S.Kep dari RSU Kumala Siwi.

Tenaga Kefarmasian di era revolusi 4.0 oleh Eko Retnowati, M. Si. M.Farm., Apt dan pelayanan primer di era 4.0 oleh Masvan Yulianto, S.Kep., Ns., M.Kes mereka berharap tenaga kesehatan siap bekerja dan melayani dengan sepenuh hati.

TRENDING :  Kumpulkan Koin, Siswa SDN 020 Balteng Buatkan Pipa Baca dan Belikan Buku untuk Sekolah

Peserta antusias mengikuti kegiatan workshop ini karena merasa bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan mencari pekerjaan setelah mendapatkan ijazah.

“Kegiatan ini dilakukan agar alumni ketika memasuki dunia kerja lebih siap dan tidak canggung lagi, dengan performance yang baik dan dapat berkompetisi dalam persaingan saat melamar kerja,” ujar Dian salah calon wisudawati UMKU yang juga peserta Workshop. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :