Harga Telur di Kabupaten Kudus Merangkak Naik

oleh -1,022 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Menjelang perayaan hari natal harga telur ayam di Kabupaten Kudus merangkak naik dengan harga kisaran Rp. 21.000 perkilonya dipasaran sedangkan harga di toko mencapai Rp. 22.000 perkilonya, dari kenaikan harga ini disebabkan oleh meningkatnya permintaan telur dipasar serta meningkatnya harga pakan ternak ayam bertelur Jum’at, (04/12).

Dari data survey Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Kudus bidang Peternakan menyebutkan naiknya harga tersebut mulai dirasa sejak Oktober hingga Desember 2015 saat ini, pada bulan Oktober harga telur ayam dipasaran mencapai Rp. 18.000 /kg, November Rp. 19.000 /kg, dan Desember mencapai Rp. 21.000 /kg.

Menurut Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kabupaten Kudus Budi Santoso melalui Kabid Peternakan Sa’diyah saat ditemui isknews.com diruang kerjanya menjelaskan “kenaikan harga telur pada bulan desember ini mengalami kenaikan harga Rp. 21.000 /kg untuk harga pasaran, sedangkan harga ditoko bisa mencapai Rp. 22.000 /kg” jelasnya.

Dengan kisaran harga yang sekiranya mencapai 1,15% tersebut, kenaikan harga telur diperkirakan bisa naik kembali menjelang perayaan hari natal & tahun baru.(SU/LR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :