Hari Pertama Penjaringan Bacabup Kudus DPD PAN, Tiga Kandidat Ambil Berkas

oleh -880 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kudus resmi membuka penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) Kudus periode 2018- 2023 mulai pagi tadi, Senin (18/09/2017). Rencananya Partai berlambang matahari putih ini akan membuka penjaringan bacabup Kudus ini akan berlangsung selama lima hari hingga Jumat (22/09/2017) mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPD PAN Kudus, Noor Alim yang ditemui di sekretariat pendaftaran menyampaikan, pada hari pertama penjaringan bacabup Kudus sudah ada tiga kandidat yang mengambil formulir pendaftaran. Mantan Bupati Kudus 2003-2008 M Tamzil menjadi balon bupati yang pertama mengambil formulir melalui tim suksesnya.

Menyusul berikutnya politisi Gerindra yang juga anggota DPRD Jateng Sri Hartini dan salah seorang guru di Kudus Jhoni Raharjo yang diwakilkan tim sukses masing-masing.

Noor Alim mengatakan, dua kandidat Sri Hartini dan Jhoni Raharjo datang ke Kantor DPD PAN di Jalan Mayor Kusmanto No 15 Rendeng, langsung mengambil formulir pendaftaran dan sekaligus menyerahkan blanko pendaftaran pada hari itu juga.

Namun, masih ada beberapa kelengkapan yang belum terpenuhi oleh para kandidat. Sehingga harus melengkapi secepatnya untuk di proses oleh DPP PAN nantinya.

Dijelaskannya, Sri Hartini masih ada kekurangan belum membuat surat pernyataan yang menyatakan tidak akan menuntut segala keputusan DPP PAN.

Sedangkan Jhoni Raharjo masih kurang pas foto dan surat pernyataan yang sama seperti Sri Hartini. ”Kami masih menunggu hingga seminggu ke depan. Tadi dari masing-masing tim sukses mengatakan akan segera melengkapi kekurangan berkas,” ujarnya.

Dia menambahkan, pendaftaran bacabup Kudus di DPD PAN Kudus memang dilakukan hingga Jumat (22/09/2017). Namun, apabila ada kandidat yang masih ingin mendaftar di luar hari itu masih dimungkinkan, dengan syarat berkomunikasi terlebih dulu. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :