Hartopo Yakinkan Tak Akan Intervensi Pansel Manager Persiku Kudus, “Saya Serahkan Pada KONI”

oleh

Kudus, iskinews.com – Pekan ini pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kudus sedang melakukan pendaftaran dan assesment untuk manager Persiku Kudus 2020.

Menurut Sekretaris Umum Askab Kudus Syafiq Arrosyid, pendaftaran sudah dibuka sejak 28 januari hingga 8 februari 2020 yang dilanjutkan dengan Verifikasi pada tanggal 10 hingga 15 februari 2020 dan pengumuman akan dilakukan tanggal 17 hingga 18 februari ini.

Rosyid mengatakan hingga siang hari ini sudah ada satu pendaftar bernama Panggah Wirawan dan pihaknya masih menunggu para pendaftar berikutnya hingga tanggal yang telah ditetapkan.

“Kami berharap dengan assesment ini akan ditemukan sosok manajer yang siap membawa Persiku lebih maju sesuai keinginan masyarakat bola di Kudus,” ungkapnya.

TRENDING :  Latihan Perdana, Persiku Panggil 20 Pemain

Sementara itu, Bupati Kudus M Hartopo menegaskan pihaknya tidak akan mengintervensi seleksi manajer Persiku senior dan junior yang saat ini memasuki masa pendaftaran. Soal siapa yang akan diberi amanah menduduki posisi tersebut sepenuhnya diserahkan kepada mekanisme yang ada.

”Kami serahkan kepada mekanisme pemilihan yang telah ada,” katanya saat ditemui usai Sidak Balai Jagong sore tadi, Kamis (30/01/2020).

Plt Bupati Kudus HM Hartop (Foto: YM)

Ketika bertemu dengan KONI Kudus membahas langkah awal penyeleksian mananjer Persiku senior dan junior beberapa waktu yang lalu, pihaknya berharap tahun ini prestasi tim meningkat.

TRENDING :  PSN Ngada Kubur Mimpi Mamuju Utama FC

Soal siapa yang bakal menduduki posisi manajer, diserahkan sepenuhnya oleh panitia seleksi (Pansel).

Dia menepis isu adanya calon titipan dari kelompok tertentu. Menurutnya, sosok yang dianggap mempunyai kapasitas terbaik untuk memajukan tim yang akan dipilih.

Jadi, pertimbangannya yakni kemampuan, visi dan kapasitas calon soal bagaimana meningkatkan prestasi tim pada masa mendatang.

”Siapa yang dianggap terbaik yang akan dipercaya menjadi manajer,” tegasnya.

Hartopo juga berharap KONI hanya akan memilih seorang Manager yang berkerja untuk memimpin sekaligus Persiku Senior dan Persiku Junior.

Komitmen tersebut juga disampaikan Ketua KONI Kabupaten Kudus, Antoni Alfin. Pihaknya mengaku merasakan animo publik yang cukup luar biasa dalam merespon rencana penyeleksian manajer Tim Persiku senior dan junior. Kondisi tersebut membuktikan harapan yang besar terhadap pengembangan sepak bola di Kudus pada masa mendatang.

TRENDING :  Manajemen Persipa Pati Utamakan Pesepakbola Lokal

”Kita semua berharap prestasi tim senior dan junior terdongkrak,” paparnya.

Seperti halnya pelaksana tugas Bupati Kudus Hartopo, pihaknya akan memberi ruang dan kesempatan kepada semua bakal calon untuk mendaftar. Selanjutnya, panitia seleksi yang terdiri atas unsur Askab PSSI, KONI, Disdikpora dan suporter yang akan menyeleksi secara objektif. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :