Hebat! 7 Atlet Pencak Silat SMP 1 Jati Kudus Raih Prestasi di Kejurkab

oleh -1,484 kali dibaca
Foto Bersama Tujuh Atlet Pencak Silat SMP 1 Jati Kudus yang telah meraih Medali dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Kudus 2024 yang telah berlangsung di GOR Bung Karno Kudus, Senin (8/1/2024) lalu. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Tujuh Atlet Pencak Silat SMP 1 Jati Kudus meraih Medali dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Kudus 2024 yang telah berlangsung di GOR Bung Karno Kudus, Senin (8/1/2024) lalu.

Kepala SMP Negeri 1 Jati, Sumaryatun menjelaskan, pihaknya dalam Kejurkab mengirimkan delapan siswa, namun yang telah berhasil meraih prestasi di Kejurkab Pencak Silat membawa pulang medali ada tujuh siswa, empat siswa diantaranya meraih juara 1.

“Uswatun Khasanah sebagai Juara 1 Kelas Tanding F Putri, Fahad Banega Basis sebagai Juara 1 Kelas Tanding Bebas Pra Remaja,

Disya Naila Prima Dewi sebagai Juara 1 Kelas Tanding C Putri, Fighter Juara 1 Kelas Tanding D Putra. Lalu, Fatima Almadina sebagai Juara 3 Kelas Tanding H Putri.

Selanjutnya, Aulia Widia Sari sebagai Juara 3 Kelas Tanding A Putri, dan Muhammad Sayyid Ramadhan sebagai Juara 3 Kelas Tanding F Putra,” sebutnya, Senin (22/1/2024).

“Alhamdulillah diberi keselamatan dan kelancaran dalam mengikuti event tersebut. Terima kasih atas segala do’a dan restunya semuanya, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” sambungnya. 

Pihaknya juga mengapresiasi untuk tujuh siswa yang telah berhasil meraih prestasi di Kejurkab Pencak Silat ini. Untuk memacu semangat, pihak sekolah memberikan reward untuk siswa tersebut.

“Penghargaan juga diberikan dari sekolah, kalau juara 1 itu kita kasih reward khusus, untuk memacu sisawa yang lainnya agar ikut semangat berprestasi,” ungkapnya.

Untuk mendorong lebih banyak lagi prestasi siswa, pihaknya akan terus memberikan fasilitas serta dukungan dalam setiap even perlombaan. Baik itu fasilitas berupa pelatihan maupun dispensasi masuk sekolah untuk ikut perlombaan.

“Memang harus didukung, karena prestasi itu butuh fasilitasi dari sekolah juga, untuk latihan, dispensasi, tanpa ada dukungan sekolah maka tidak bisa maksimal,” tuturnya.

Menurut Sumaryatun, prestasi di bidang olahraga pencak silat merupakan salah satu unggulan di SMP Negeri 1 Jati. Dari tahun ke tahun, sekolah setempat terus mendapatkan gelar juara, bahkan sempat ada alumni yang berprestasi di tingkat internasional.

“Shafira yang dapat medali emas di SEA Games itu juga alumni sini, semoga bisa nular untuk siswa-siswa lainnya juga,” tambahnya.

Ditambahkan pembina OSIS SMP Negeri 1 Jati, Muhammad Maftuh menambahkan, sebelumnya,

bahwa proses menuju pertandingan Kejurkab kali ini, siswa melakukan berbagai latihan rutin. Baik itu latihan di sekolah maupun di klub pencak silat masing-masing.

“Pembinaan ada di ekstrakulikuler dan ada yang ikut klub pencak silat. Kalau di sekolah seminggu dua kali,” katanya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :