Hujan Lebat Pohon Besar Depan Pasar Bitingan Tumbang, Jalan Mayor Basuno Sempat Ditutup

oleh

Kudus, isknews.com – Jalan di depan Pasar Bitingan Kudus, siang jelang sore tadi sempat tersendat bahkan ditutup, pasalnya sebatang pohon besar yang ada di pinggir jalan Mayor Basuno tumbang akibat tersambar petir.

Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian, meski kondisi hujan deras dan lebat melanda kawasan kota kretek saat petir menyambar pohon tersebut.

TRENDING :  Terpeleset Saat Hendak Ambil Bola Kasti, Siswa SD Di Temulus Tewas Tenggelam

Meski demikian, tumbangnya pohon tersebut membuat ruas jalan depan Pasar Bitingan harus ditutup. Sejumlah kendaraan yang melintas, terpaksa harus mengambil jalur lain akibat batang pohon yang melintang jalan.

Pohon besar yang berada di depan Pasar Bitingan Ploso, jati Roboh akibat tersambar petir (Foto: istimewa)

Slamet pedagang setempat mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi,  tumbangnya pohon tersebut terjadi akibat sambaran petir.

TRENDING :  Pohon Tua Timpa Pemukiman Warga

“Begitu tersambar, pohon langsung roboh dan melintang jalan,”katanya.

Saat kejadian tumbangnya pohon itu, lanjutnya, tidak ada kendaraan bermotor atau mobil yang sedang terparkir di bawah pohon.

Sejumlah relawan BPBD saat mengevakuasi pohon tersebut yang sempat menghalangi jalan Mayor Basuno Kudus (Foto: istimewa)

“Padahal, biasanya di lokasi tumbangnya pohon sering digunakan mobil-mobil untuk parkir,” kata dia.

TRENDING :  Tak Dapat Ijin Polres Kudus, HMI Kudus Batal Gelar ”Aksi Bela Rakyat 121”

Beberapa saat setelah tumbang, sejumlah relawan BPBD Kabupaten Kudus langsung terjun ke lokasi. Dengan menggunakan gergaji mesin, mereka berusaha keras untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang dari tengah jalan.

Sekitar 2 jam lebih proses evakuasi, lalu lintas depan Pasar Bitingan akhirnya kembali bisa dilalui lagi. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :