HUT RI, Polres Kudus Bagikan Ratusan Paket Sembako

oleh

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 75 Polres Kudus menggelar program bantuan sosial kepada masyarakat di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Kapolres Kudus, Ajun Komisaris Besar Aditya Surya Dharma terjun langsung memberikan bantuan sosial pada masyarakat yang membutuhkan, Rabu (19/08/2020).

Ratusan paket sembako dibagikan oleh Kapolres bersama jajaran Kasat dan Kapolsek kepada ratusan warga terdampak Covid-19. Pemberian bantuan ini menjadi bagian dari momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

Setidaknya ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga dan anak yatim piatu. Kegiatan pembagian dilakukan di dua titik, yakni Alun-alun Simpang Tujuh Kudus dan Panti Asuhan di Desa Wegu Wetan, Kecamatan Kota.

Kepala Polres Kudus, Ajun Komisaris Besar Aditya Surya Dharma mengatakan pemberian bantuan sosial ini merupakan salah tu kegiatan Polri dalam merayakan HUT RI ke 75. Sekaligus untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Untuk sasaran, Aditya menegaskan bansos ini diberikan pada masyarakat yang membutuhkan. Seperti anak yatim piatu dan masyarakat yang mati mata pencahariannya karena pandemi Covid-19.

Kapolres Kudus, Ajun Komisaris Besar Aditya Surya Dharma berikan bantuan sosial pada masyarakat yang membutuhkan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. (Foto: istimewa)

“Bantuan ini semoga bisa sedikit meringankan beban mereka di tengah pandemi,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan, Kapolres Kudus bersama jajarannya juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Kami berharap agar masyarakat bisa lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Dengan begitu, penularan Covid-19 di Kudus bisa berkurang,” tuturnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :