Implementasi PKP Apoteker, UMKU Gendeng Sejumlah Perusahaan Farmasi Malang

oleh -303 kali dibaca
Rektor UMKU Rusnoto dan usai melakukan MoU dengan Klinik dr Kasan Susilo ,Malang (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) resmi bersinergi dengan beberapa perusahaan dan klinik di Malang, yakni PT Kosmetika Global Indonesia, PBF Lab Medika Sejahtera cabang Malang, Klinik dr Kasan Susilo, dan UD UKOT Herbalindo.

Penandatanganan kerjasama dilakukan hari kamis hingga Jumat (26-27/11) yang dihadiri  Rektor UMKU  Rusnoto SKM.,M.Kes (Epid) , wakil rektor bidang II Rizka Himawan, M.Psi, wakil rektor III Anny Rosiana Masithoh, S.Kep., Ns., M.Kep.Sp.Kep.J , ketua program studi apoteker Eko Retnowati, M.Si., M.Farm.,Apt, dan Naili Azizah MH, urusan humas dan kerjasama.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus, Rusnoto, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada  PT Kosmetika Global Indonesia, ia berharap kerjasama ini dapat menumbuhkan hal-hal yang berguna, baik bagi mahasiswa dosen hingga masyarakat. Ungkapnya.

“Sinergi ini merupakan bentuk kerjasama tridharma perguruan tinggi dan MoU akan menjadi payung untuk Praktik Kerja Profesi Apoteker atau yang biasa disingkat PKPA, telah dilaksanakan dengan baik,” ujar Rusnoto, Kamis (27/11/2020).

Nantinya kata dia, follow up dari kesepakatan ini adalah memperluas dan menyediakan tempat praktik bagi mahasiswa UMKU, selain itu kesepakatan ini juga memberi ruang bagi dosen/ mahasiswa untuk meneliti dan menyerap ilmu- ilmu dilapangan.

“UMKU sebagai kampus yang konsisten dalam menjalankan Tridharma memiliki harapan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat,” tutur Rektor.

Disbutkannya, khususnya bagi mahasiswa prodi profesi apoteker yang  akan melaksanakan praktik kerja profesi apoteker di berbagai instansi termasuk di perusahaan.

“Hal ini guna mengimplementasikan keilmuannya dan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya di masyarakat dan lingkungan. Kerjasama ini merupakan bentuk implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi, dan merupakan salah satu tujuan pencapaian yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Edi Purwanto, quality manajer PT Kosmetika Global Indonesia dan Nur Hidayat, Direktur PBF Lab Medika Sejahtera cabang Malang menyambut hangat kedatangan perwakilan dari UMKU, ia berharap dengan adanya kerjasama ini mahasiswa bisa belajar dan mendapat pengalaman langsung.

“Kami berharap komunikasi tetap berjalan dengan baik sehingga UMKU bisa terus mendelegasikan mahasiswanya untuk belajar di PBF lab Medika Sejahtera,” pungkas Nur Hidayat. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.