Imunisasi Campak – Rubella di MI NU Istiqlal Ploso Kudus

oleh -2,504 kali dibaca
Kudus, isknews.com (07/08/17) Program nasional imunisasi campak dan rubella atau Measles Rubella (MR) di di Kudus di laksanakan di beberapa sekolah salah satunya di MI NU Istiqlal Ploso Kudus. imunisasi vaksin campak dan rubella yang bertujuan menghindarkan anak dari penyakit campak dan rubella.
“Mari kita sukseskan imunisasi ini karena kita cinta bangsa Indonesia,” ajak Yoyon Budiono Selaku Guru Pendamping imunisasi campak – rubella di MI NU Istiqlal Ploso Kudus.
Imunisasi ini sangat penting bagi anak karena sifat vaksin yang mampu bertahan seumur hidup

Campak merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh suatu virus. Penderita Campak biasanya memiliki ciri-ciri, badan demam dan mata merah. Ketika demam turun, di tubuh muncul bercak-bercak merah. Pada kondisi kronis, penyakit ini bisa menyerang paru-paru.

Demikian juga dengan Rubella, memiliki gejala yang hampir sama dengan Campak. Penyakit ini juga mudah menular. Ketika diimunisasi, tubuh akan memiliki kekebalan terhadap dua penyakit itu seumur hidup.

Menjadi sehat itu hak anak-anak. Dan anak-anak yang sehat merupakan investasi yang tak ternilai

Guru pendamping Imunisasi Campak-rubella di MI NU Istiqlal Ploso Kudus

Dari pantauan ISKNEWS.COM, suasana imunisasi campak dan rubella di MI NU Istiqlal Ploso Kudus diwarnai dengan tangisan yang sesekali terdengar dari salah satu ruangan. Namun, ada beberapa anak tampak tidak takut ketika disuntik. Imunisasi ini di laksanakan pada 07 agustus 2017, Jam 08.00 sd 10.00 Dengan Jumlah Siswa Siswi Kelas 1 sd 6.  Dengan petugas dari Puskesmas Kecamatan Jati.

red. (AU)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.