IPSI Kudus Dikukuhkan, Komitmen Sabet Juara Umum Porprov Jateng

oleh -107 kali dibaca
H. Muhammad Nur Hasyim, dilantik oleh ketua IPSI Jawa Tengah sebagai ketua Ketua IPSI Kudus masa bakti 2022-2026 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Pasca Muskab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kudus Tahun 2022 pada (05/06) lalu yang memilih H. Muhammad Nur Hasyim, S.Pd.I sebagai ketua untuk masa bakti 2022-2026. Susunan resmi kepengurusan dilantik sore ini, Jumat, 5 Agustus 2022 di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus, Jumat (05/08/2022) siang.

Total ada 40 Pengurus IPSI Kabupaten Kudus yang dilantik dengan disaksikan langsung oleh perwakilan dari 11 perguruan pencak silat dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

M Nur Hasyim terpilih kembali untuk menjadi Ketua IPSI Kabupaten Kudus masa bakti 2022-2026. Hasyim mengungkapkan akan membawa IPSI  Kabupaten Kudus semakin maju dan mencetak atlet silat profesional.

Sedangkan terget terdekat ini, Hasyim berkomitmen membawa atlet IPSI Kudus bisa menjadi juara umum ketiga dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 27 November 2022 di Kabupaten Blora nanti.

“Target kami menjadi juara umum ketiga pada pra Porprov Jateng nanti. Setelah dilantik, kami akan langsung rapat kerja. Membahas terkait rencana kerja kami lima tahun ke depan,” ungkapnya

Hasyim juga menargetkan juara pada pagelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) pada bulan November 2022 mendatang.

Lalu, pihaknya mengungkapkan akan terus berpartisipasi dalam berbagai ajang kejuaraan, demi menciptakan atlet profesional asal Kudus seperti Shafira Dwi Meilani yang mampu meraih medali emas World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia baru-baru ini.

Selain itu, pembibitan atlet profesional juga akan dilakukan dari tingkatan terbawah, mulai dari siswa sekolah dasar, remaja, hingga dewasa.

Sebanyak 40 orang Pengurus IPSI Kudus periode 2022-2026 saat pelantikan (Foto: YM)

Setiap atlet yang berpotensi memiliki bakat luar biasa, akan terus dilanjutkan dan dikembangkan dengan maksimal.

“Kita melakukan pembibitan mulai dari tingkat SD, remaja, hingga dewasa. Semua yang berbakat, akan kita lanjutkan,” katanya.

Lebih lanjut, Hasyim menyampaikan, pengurus IPSI Kabupaten Kudus terbaru ini akan melakukan penyambutan pada Shafira yang sudah meraih medali emas dan mengharumkan nama Kudus.

Pada hari Senin, 8 Agustus 2022 nanti akan ada penyambutan dan mengantarkan Shafira ke Pendapa Kudus. Ketika di Pendapa Kudus nanti, Shafira akan disambut dan diterima oleh Bupati Kudus, serta menerima apresiasi dari Pemkab Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.