Jadikan Ramadan Momentum Kepedulian Sosial, HJCI Pati, Kudus, Jepara Berbagi Takjil

oleh

Kudus, isknews.com – Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat jelang berbuka puasa atau ngabuburit di bulan Ramadan ini, Demikian pula dengan HJCI (Honda Jazz Club Indonesia)  Jawa Tengah Wilayah Pati Kudus Jepara, bersama puluhan member komunitas tersebut sore jelang berbuka menggelar acara bakti sosial dengan membagikan ratusan kantong plastik Takjil kepada para pengguna jalan yang melintas.

Bertempat di Jalan Sudirman tak jauh dari ruko Sudirman Square, puluhan anggota HJCI memarkirkan belasan mobil Honda Jazz kesayangan mereka berjajar di seberang Kantor Cabang BRI Kudus untuk membagi-bagikan Takjil berupa kolak dan makanan ringan kepada orang-orang yang melintas.

Anggota HJCI (Honda Jazz Club Indonesia)  Jawa Tengah Wilayah Pati Kudus Jepara, berpose sesaat sebelum pembagian Takjil (Foto: YM)

Menurut ketua HJCI (Honda Jazz Club Indonesia)  Jawa Tengah Wilayah Pati, Kudus, Jepara, Sundava, kegiatan bakti sosial dengan berbagi Takjil ini merupakan agenda rutin komunitasnya yang digelar setiap bulan Ramadan.

“Tujuan kegiatan takjil HJCI ini sebagai upaya menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadan serta mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat untuk pembinaan keimanan bagi member HJCI dan masyarakat,” kata Revanda, Minggu (17/05/2020) sore.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga menjadikan Ramadan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.

Bagikan Takjil kepada pengguna jalan yang melintas (Foto: YM)

Sundava juga menjelaskan komunitas yang merupakan gabungan dari 3 member dari Kudus, Pati dan Jepara ini, organisasinya terbentuk sejak tahun 2014 dengan jumlah anggota Pati 18, Jepara 15 dan Kudus 11 anggota.

“Sumber dana kegiatan berbagi takjil ini merupakan  hasil dari iuran para anggota atau member HJCI Kudus, Jepara, Pati,” terangnya.

Dari pantauan media ini, ratusan bungkus makanan berbuka puasa dibagikan untuk pengendara motor, pejalan kaki, pengemudi becak, juru parker bahkan para penumpang mobil pribadi.

Jajaran mobil Honda Jazz para member HJCI (Foto: YM)

Para pengguna jalan terlihat senang mendapat takjil gratis. Ratusan bungkus kantong plastik makanan langsung ludes dalam beberapa menit saja.
 
“Kami sangat senang dengan aksi para anak muda komunitas mobil ini, karena ini menjelang berbuka dan kami kebetulan belum sampai rumah, sehingga sangat menolong untuk menyegerakan berbuka puasa,” ujar Masrukin (32) warga Desa Klaling, Jekulo yang kebetulan melintas.  (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :