Jaga Kelestarian Ikan, 600 ribu Benih Ikan dan Udang Ditebar

oleh
Jaga Kelestarian Ikan, 600 ribu Benih Ikan dan Udang Ditebar ISKNEWS.COM
Foto: Penebaran benih ikan dan udang di Hutan Mangrove Desa Pasar Banggi (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Ratusan ribu benih ikan bandeng dan udang dilepas dikawasan wisata hutan mangrove desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang, Rabu (12-09-2018). Benih tersebut merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah

Kepala DKP Provinsi Jateng, Muhammad Syafriadi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menuturkan tujuan penebaran benih ikan tersebut agar kedepan tangkapan ikan para nelayan semakin baik, selain itu ikan dengan kualitas bagus dapat meningkatkan minat masyarakat dalam konsumsi ikan.

Seusai penebaran benih ikan , dirinya menghimbau kepada masyarakat agar memberikan kesempatan bandeng dan udang yang baru saja di tebar bisa berkembang terlebih dahulu.

TRENDING :  Pecinta Mangrove Dilatih Olah Hasil Perikanan Bandeng

“Jangan menangkap ikan dengan cara yang tidak benar. Beri kesempatan bandeng dan udang ini berkembang besar terlebih dulu.” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang, Suparman berterimakasih kepada Dinas Kelautan Perikanan Provinsi yang telah memberikan bantuan bibit ikan. Pihaknya ingin menjaga dan mengembangkan potensi yang dimiliki dikawasan mangrove.

TRENDING :  Bupati Lantik Kepala OPD Baru, Tak Ada Politik Suka-Suka

“Terlebih hutan mangrove di sini jadi destinasi wisata ekologi, kami akan mendukung tanaman dan konservasinya,” ungkapnya.

Penebaran benih sebelumnya juga telah dilakukan di beberapa titik, salah satunya di pantai Balongan desa Balongmulyo. Tercatat ditahun 2018 ini kurang lebih 1.035.000 ekor ikan dialokasikan oleh DKP Provinsi untuk Kabupaten Rembang. (RTW/AM)

TRENDING :  Bapak Persiku Datang, Macan Muria Bangun Dari Tidur Panjang

KOMENTAR SEDULUR ISK :