Jati Soelechah Akui Tak Semua SKPD Di Kudus Siap Dikritik

oleh -982 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kudus, Jati Soelechah, mengatakan, kritik dan masukan sangat diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, termasuk yang disampaikan melalui media sosial (Medsos) oleh masyarakat umum, juga oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). “Namun tidak semua Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Kudus, siap menerima kritik.”

Dia menyampaikan hal itu, saat menjadi narasumber dalam acara Jagong-Jinagong Ormas – LSM, Rabu (26/10), bertempat di sekretariat LWI Cabang Kudus, Jalan Mejobo, Kudus.Kegiatan yang diselenggarakan oleh LWI Cabang Kudus itu, dihadiri oleh perwakilan ormas dan LSM itu, mengangkat tema “Peranan Media Sosial Dalam Membangun Komunikasi dan Informasi”. Nara sumber lainnnya adalah, Kapolres Kudus yang diwakili Kasat Reskrim AKP Heppy Pria Ambara, serta Bin Subiyanto, Wakil Ketua Lembaga Wartawan Indonesia (LWI) Cabang Kudus.

Pada awalnya, Jati menyampaikan adanya laporan dari adanya beberapa LSM yang mendatangi sekolah-sekolah yang menerima proyek rehab. Para kepala sekolah mengeluh karena saat didatangi LSM, mereka menanyakan banyak hal yang ujung-ujungnya meminta uang. “Kalau ada hal seperti itu, sampaikan saja apa adanya kepada LSM, kepala sekolah tidak perlu takut kepada LSM, sepanjang masih berpegang pada aturan dan ketentuan yang berlaku.”

Menanggapi hal itu, Bambang Prio, dari LSM Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Nasional Republik Indonsia (LTKPSNRI) Kabupaten Kudus, mengatakan, jika ada LSM mendatangi sekolah yang menerima proyek, adalah karena sekolah tersebut dalam pelaksanaan pembangunan proyek, bermasalah. “Tidak mungking LSM akan mendatangi sekolah yang bersangkutan, kalau tidak ada masalah. Tujuan LSM adalah investigasi yang jika ada temuan bisa menjadi masukan bagi pemkab.”

Pada akhir pembicaraan, Kepala Kesbangpol itu mengharapkan agar LSM di Kudus, terutama yang terdaftar di Kesbangpol, agar berupaya memberikan kontribusi yang baik untuk daerahnya, baik itu mengenai pemerintahan, pembangunan dan lain-lain. “Kudus adalah milik kita bersama, jadi mari sama-sama kita ciptakan situasi Kudus yang kondusif. Kalau tidak kita, siapa lag.”(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.