Juara Umum Seleknas PBSI Disabet Kontingen Jateng

oleh -928 kali dibaca
Foto: ist

Sport, isknews.com – Kontingen Jawa Tengah yang diisi oleh atlet PB Djarum berhasil menjadi juara umum di Seleksi Nasional (Seleknas). Kontingen Jawa Tengah menjadi penyumbang terbanyak dengan empat wakil di gelaran final Seleknas, Sabtu (15/1/2022) yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Kontingen Jawa Tengah yang dihuni atlet PB Djarum menyumbangkan empat wakilnya usai meraih podium juara I. Sementara di peringkat kedua diisi DKI Jakarta dengan tiga wakil, Jawa Barat dengan dua wakil, dan Kalimantan Selatan dengan satu wakil.

Keempat wakil itu ada di sektor tunggal taruna putri, Mutiara Ayu Puspitasari. Lalu di sektor ganda taruna putra yang diisi pasangan Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra.

Kemudian ada di sektor ganda dewasa putri yang diisi pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dan ganda taruna putri yang diperkuat pasangan Anisanaya Kamila/ Az Zahra Ditya Ramadhani.

Di sektor tunggal taruna putri, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil mengalahkan sesama atlet PB Djarum, Aurelia Salsabila dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-19. Sedangkan di sektor ganda taruna putra pasangan Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra berhasil menyudahi perlawanan pasangan DKI Jakarta, Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto. Daniel dan Raymond menang dua set langsung di partai final dengan skor 23-21 dan 21-15.

Lalu, di sektor ganda dewasa putri, pasangan Ridya Aulia Fatasya/ Sofy Al Mushira Asharunnisa yang bertanding dalam laga bertajuk all Jateng final berhasil mengalahkan pasangan unggulan ketiga Salli Lin/Sintia Dewi Yuliani. Pertandingan di sektor ganda dewasa putri itu berkesudahan lewat rubber game dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-9 dalam waktu 47 menit.

Sementara itu, di sektor ganda taruna putri, pasangan Anisanaya Kamila/ Az Zahra Ditya Ramadhani berhasil mengatasi perlawanan pasangan Jawa Barat, Az-Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi. Kedua pasangan PB Djarum itu menang lewat rubber game 21-9, 18-21, dan 22-20.

“Keempat wakil dari Jawa Tengah itu dipastikan masuk ke Pelatnas,” kata Manajer Kontingen Jawa Tengah, Pujiasto, Sabtu (15/1/2022).

Pujiasto menambahkan, untuk peringkat runner up dan juara tiga masih dalam pantauan untuk masuk Pelatnas atau tidak. Dia mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

“Anak-anak sudah bermain bagus dan saya rasa sudah maksimal. Seperti di nomor Tunggal taruna putri tadi Mutiara dan Aurelia bertanding dengan semangat walaupun sesama atlet PB Djarum,” imbuhnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :