Kalah Adu Penalti, ASTI Kudus U-15 Peringkat 3 Piala Soeratin 2023 Zona Jawa Tengah

oleh -1,863 kali dibaca
Tim ASTI Kudus saat berlaga dalam Piala Soeratin 2023 Zona Jawa Tengah (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Tim ASTI Kudus U15 akhirnya hanya mampu finish di tempat ke 3 bersama Young Boys Surakarta pada gelaran kompetisi Piala Soeratin 2023 Zona Jawa Tengah setelah pada partai semi final 22 Desember 2023 di Stadion Sultan Fatah Demak usai ditaklukkan secara dramatis oleh PSCS Cilacap lewat adu penalti 2-3 menyusul skor akhir 1-1 diwaktu normal.

Kekalahan yang sangat dramatis ini alami oleh ASTI Kudus setelah bermain menekan sejak menit awal dan berhasil unggul lebih dulu 1-0 di menit 51 lewat kaki Dhiaz Surya, dan diwaktu injury time waktu sisa 1 menit PSCS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh pemain belakang dan penjaga gawang ASTI Kudus, skor imbang 1-1.

Dan dalam drama adu pinalti 3 penendang ASTI Kudus gagal melakukan eksekusi dengan baik sedangkan dikubu PSCS hanya 2 tendangan algojo yang mampu ditepis oleh Penjaga Gawang ASTI Kudus Aruna Warcov dan PSCS berhak melaju ke partai final.

PSCS Cilacap juga yang akhirnya menjadi Champion Piala Soeratin U15 Zona Jawa Tengah dan berhak mewakili ke tingkat nasional setelah di final di stadion yang sama 24 Desember 2023 berhasil mengalahkan Safin Pati melalui adu tendangan pinalti 5-3 setelah bermain imbang 0-0 diwaktu normal.

Kami merasa bangga dan bersyukur atas hasil yang dicapai anak-anak ASTI Kudus U15 dan U13 pada Piala Soeratin ini meski keberuntungan belum berpihak namun progres anak-anak kelihatan mengalami banyak peningkatan, untuk U13 juga kurang beruntung hanya lolos sampai 16 Besar kalah adu pinalti juga dengan kejadian yang hampir mirip, menekan terus, unggul dulu, kebobolan dimenit akhir dan kalah adu pinalti jelas CEO ASTI Kudus, Arif Budianto.

Akademi Sarana Talenta Indonesia atau ASTI adalah merupakan sarana untuk anak-anak yang punya semangat dan tekad ingin meraih cita-cita sebagai pemain sepakbola profesional yang sholeh dan berkarakter baik dengan program terpadu yang seimbang antara sepakbola, sekolah umum, mengaji dan pembinaan karakter. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.