Kampanyekan Hidup Sehat, Pemkab Rembang Peringati HCTS dan GERMAS

oleh
Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Sejumlah 200 siswa Sekolah Dasar mengikuti acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia yang ke- 10 dan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) Hidup Sehat di halaman depan UPT Pukesmas Rembang 1, Minggu (15/10/2017) pagi. Acara HTCPS tahun ini bertemakan “OUR HAND, OUR FUTURE” yang berarti tangan kita masa depan kita.
Dalam kesempatan itu Bupati H. Abdul Hafidz mengatakan pemerintah sedang berupaya untuk mewujudkan anak bangsa yang sehat. Salah satunya untuk menuju sehat tersebut, pemerintah melalui dinas kesehatan mencanangkan program gerakan masyarakat sehat dan memperingati HCTPS sedunia.
“Pemerintah saat ini berupaya bagaimana anak bangsa ini sehat, mulai di kandungan ibu sampai tua agar sehat semua, Untuk menuju sehat itu ada yang namanya gerakan masyarakat sehat”.
Bupati juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat, mulai dengan berolahraga minimal 30 menit setiap harinya. Karena mengobati penyakit harus dilakukan, akan tetapi mencegah agar tidak terserang penyakit itu sangat penting.
Kampanye global ini didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran akan mencuci tangan dengan sabun. Hal tersebut sebagai pendekatan kunci untuk pencegahan penyakit.
Disisi lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofi’i menjelaskan melalui GERMAS, nantinya diharapkan dapat mengurangi merebahnya penyakti tidak menular seperti hipertensi, diabetus militus, jantung, gagal ginjal dan kanker. Dimana Hal tersebut menjadi perhatian bagi pemerintah Indonesia termasuk pemerintah Kabupaten Rembang.
“Pencanangan ini dilakukan untuk mengurangi merebahnya penyakit tidak menular di Indonesia seperti hipertensi, diabetes militus, penyakit jantung, gagal ginjal”.
Pada peringatan hari cuci tangan sedunia ini digunakan untuk mempromosikan manfaat dan mempraktikan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu juga mendorong akses dan peningkatan fasilitas kebersihan guna menuju masa depan yang lebih sehat. (Mcs)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Pemkab Rembang Biayai Peserta Seleksi Calon Anggota Polri