Kandaskan Tuan Rumah, SMP 1 Gebog Juara SPEGAKU Competition 2017

oleh -1,084 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 16 tim bersaing dalam turnamen street soccer yang lL di halaman SMP 3 Kudus, Sabtu (25/11/2017). Turnamen bertajuk SPEGAKU Competition itu digelar dalam rangka HUT PGRI dan hari jadi SMP 3 KUDUS, yang bekerjasama dengan Sukun Spirit of Sport.

16 tim yang ikut andil dalam turnamen ini di antaranya SMP 1 Kudus, SMP 3 Kudus, SMP 3 Kudus Academy, SMP 5 Kudus, SMP 1 Jati, SMP 2 Jati SMP 1 Mejobo, SMP 1 Jekulo, SMP 2 Jekulo, SMP 1 Kaliwungu, SMP 1 Gebog, SMP 3 Bae, SMP Muhammadiyah 1, SMP Muhammadiyah 2, MTs NU Ibtidaul Falah, dan SMP NU AL Ma’uf.

 

Persaingan sudah mulai terlihat sejak dimulainya pertandingan pertama. Sorak sorai para pendukung yang di ba]a masing-maisng tim semakin menambah kemeriahan sepanjang laga berlangsung.

Stamina para pemain benar-benar diuju dalam ajang sehari itu. Sebab, meskipun pada pagi hari cuaca dalam kondisi mendung hingga gerimis, namun pada saat pertandingan cuaca berubah 180 derajat menjadi sangat terik.

Berimbangnya kekuatan masing-masing tim membuat setiap pertandingan menjadi tidak mudah, mulai dari babak 16 besar sampai partai final. Semua tim menampilkan permainan terbaiknya demi melaju ke final.

Meskipun durasi dalam setiap pertandingan hanya 10 menit, tapi hal itu cukup menguras tenaga para pemain. Mengingat usai para peserta yanv teelibatTmasih sangat muda, sehingga daya tahan tubuh mereka masih belum begitu bagus.

Dengan melihat pertandingan dan hasil dari turnamwn Street Soccer SPEGAKU Competition ini telah membuktikan semakin memasyarakatnya olahraga street soccer di Kudus. Selain itu tujuan digelarnya kegiatan ini juga untuk mengenalkan kelas olahraga SMP 3 Kudus.

Tak hanya itu sari even ini menunjukkan bibit unggul dan berbakat semakin bermunculan di Kudus. Hal ini tentunya haru mendapatkan apresiasi dari semua pihaj yang mendukung perkembangan street soccer, khususnya di Kudus.

Street Soccer SPEGAKU Competition 2017 akhirnya kembali menjadi milik SMP 1 Gebog. Setelah sebelumnya beberapa waktu lalu SMP 1 Gebog juga meraih gelar juara di ajang yang sama. Sang juara mengandaskan asa tuan rumah SMP 3 Kudus, yang sangat berhasrat merebut gelar juara.

Sayangnya SMP 1 Gebog masih terlalu tangguh bagi SMP 3 Kudus, yang menyerah dengan skor 4-1 di partai puncak. Sedangkan SMP 3 Bae berhasil mengunci posisi ketiga, dengan menyudahi perlawanan sengit SMP 1 Mejobo dengan skor tipis 4-3. Sementara itu 3Ku Fans, yaitu suporter dari SMP 3 Kudus terpilih sebagai Best Suporter.

Sebagai juara SMP 1 Gebog berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 750 ribu. SMP 3 Kudus ebagai runner up mendapat trophy dan uang pembinaan Rp 500 ribu. Peringkat tiga yakni SMP 3 Bae mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 250 ribu, serta Best Suporter 3Ku Fans berhak mendapat uang pembinaan Rp 500 ribu.

Pembina SMP 1 Mejobo Sutrisno menyampaikan, meski belum begitu tenar, masyarakar sudah memeberikan sambuatan hangat atas digelarnya turnamen ini. Walaupun timnya kalah dalam perebutan peringkat tiga, namun para siswa tetap bangga dan berharap akan diadakan lagi turnamen serupa secepatnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, SPEGAKU Competition 2017 telah membuktikan anak usia SMP memiliki potensi dan jauh dari unsur anarkis. “Mereka mampu bermain secara atraktif dan sportif dalam menyajikan hiburan yang positif untuk masyarakat,” tuturnya.

Terakhir dia mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yakni SMP 3 Kudus bersama Sukun Spirit of Sport. “Masyarakat membutuhka hiburan yang mendidik dan bermanfaat. Kami nantikan turnamen berikutnya,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.