Kapolres Pati Bentuk Team Satgas Mafia Pangan

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Setelah mendengarkan Vidio Conference Rabu 3 Maret lalu dengan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Enggartiasto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Derektur Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti. Kapolres Pati membentuk team Satgas Mafia Pangan.

Team Satgas Mafia Pangan dibentuk dalam rangka mengantisipasi adanya spekulan bahan pokok yang berbuat nakal untuk keuntungan pribadi dan Ketersediaan serta stabilitas harga bahan pangan.

Menurut Kapolres Pati melalui Kabag op Sundoyo menjelaskan, pembentukan satgas mafia pangan tersebut sebagai tindak lanjut atas perintah Kapolri untuk membantu pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pokok menjelang bulan Ramandhan dan lebaran.

TRENDING :  Pemantapan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas
TRENDING :  ‚ÄčKoramil Juwana dan Tiga Komunitas Bagikan 1000 Takjil

Lebih lanjut Sundoyo mengungkapkan, “tugas pokok dari satgas kedepan memonitor fluktuasi harga sembako jelang bulan puasa hingga Iebaran Idul Fitri.” Jelasnya.

Sundoyo menambahkan, adapun satgas mafia pangan langsung di pimpin Kapolres Pati.

Begitu pula kepada masyarakat dihimbau untuk melaporkan kepada Petugas bila didapat ada oknum pedagang atau tengkulak yang menimbun bahan kebutuhan pokok.

TRENDING :  Kapolres Pati, Ormas Dilarang Sweeping di Bulan Ramadhan

Dan kepada distributor bahan pokok untuk tidak memainkan harga sembako menjelang puasa hingga lebaran idul fitri hanya untuk memperoleh keuntungan pribadi.

Terakhir, Sundoyo berharap kepada Pemda Pati untuk mengambil langkah strategis supaya tidak terjadi Fluktuasi menonjol terhadap harga sembako. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.