Karya Bakti Lebaran, Kwarda Jateng Bantu Vitamin dan Supplement untuk Kwarcab Kudus

oleh -145 kali dibaca
Karya Bakti Lebaran, Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng) memberikan bantuan berupa vitamin dan supplement untuk anggota pramuka peduli, Kamis (28/4/2022).

Kudus, isknews.com – Dalam rangka Aksi Pramuka Peduli Karya Bhakti Lebaran (APPKBL) tahun 2022, Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng) memberikan bantuan berupa vitamin dan supplement untuk anggota pramuka peduli yang bertugas di Posko Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di sekitar Terminal Jati Kudus.

“Tahun ini kami tidak ada posko mandiri, namun tetap berpartisipasi dengan ikut menjadi petugas di posko BPBD dan FPRB Kudus,” kata Retna Andy Astrida, Komandan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Kudus, Kamis (28/4/2022).

Dia mengatakan kegiatan Karya Bakti Lebaran tersebut, untuk membantu pemerintah dan masyarakat, dalam mendukung kelancaran arus mudik.

“Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain ikut memberikan informasi tentang kelancaran arus mudik Lebaran, lokasi kemacetan arus lalu lintas, menyediakan rest area (BPBD Kudus), pembagian takjil dan berbagai aktivitas yang dilakukan Pramuka Karya Bakti Lebaran,” terang Retna.

Kegiatan ini, lanjut Retna, sebagai wujud empati Pramuka terhadap sesama. Selain itu sebagai dukungan terhadap upaya memperlancar mudik Lebaran.

Terpisah, Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada melalui Kabid Kepemudaan Arini Budi Utami, mengapresiasi Kwarda Jateng atas pemberian bantuan tersebut.

“Terima kasih, saya sangat mengapresiasi, semoga bermanfaat untuk adik-adik yang ikut menjaga di posko BPBD Kudus,” ujarnya.

Dia juga memberikan apresiasi atas keikutsertaan adik-adik pramuka peduli Kwarcab Kudus.

“Saya sangat Apresiatif dengan keikutsertaan adik-adik pramuka peduli yang ikut membatu pemerintah dan masyarakat dalam mendukung kelancaran arus mudik tahun ini,” tuturnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :