Kebakaran Terjadi di Sembilan Lokasi

oleh -1,545 kali dibaca
oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus mencatat, terjadi sembilan kali kebakaran selama September 2017. Terakhir kebakaran terjadi di sebuah lahan kosong di dekat Pasar Kliwon, Selasa (19/09/2017).

Kebakaran yang menghanguskan lahan kosong seluas 1.600 meter persegi, milik PR Jambu Bol di Desa Rendeng, RT 04 RW 02, Kecamatan Kota tersebut, diduga terjadi akibat pembakaran sampah yang merambat.

Pada hari yang sama di Gondangmanis RT 7 RW 11, Kecamatan Bae, juga terjadi kebakaran lahan seluas 1 hektare milik Alm H Sulkan. Puntung rokok yang belum mati diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Satu hari sebelumnya lahan milik Alm H Sulkan di satu lokasi juga terbakar akibat pembakaran sampah yang merembet. Pada hari yang sama juga terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Dwi dan Puji di Demaan RT 01 RW 03, Kecamatan Kota.

Tungku kayu bekas memasak yang belum mati sempurna diduga menjadi penyebab awal terjadinya kebakaran. Kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Emapat kebakaran yang terjadi di Kudus selama dua hari terakhir menambah catatan kebakaran selama September 2017. Pada awal September kebakaran menimpa beberapa lapak di Pasar Piji, Kecamatan Dawe yang membuat pedagang mengalami kerugian Rp 600 juta.

Menyusul berikutnya tiga kebakaran lahan kosong yang diduga akibat pembakaran sampah yang merembet. Dan satuy kasus kebakaran yang terjadi di hutan Pegunungan Muria tepatnya di Rahtawu, Kecamatan Gebog.

Api berasal dari petasan yang digunakan untuk mengusir monyet. Dan akhirnya menjadi pemicu kebakaran hutan seluas 1 hektare. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.