,

Kenalan sama Offroader Cewek Asal Honggosoco Kudus, Tertantang Medan Terjal

oleh -2,023 kali dibaca
Foto: Titis Citra (23 tahun) saat mengikuti Jeep Muria Adventure belum lama ini. (Foto: Aris Sofiyanto)

Kudus, isknews.com – Menjalani hobi penuh adrenalin seperti offroad umumnya banyak disukai laki-laki. Pasalnya, olahraga ini membutuhkan keberanian khusus sekaligus skill mengemudi di atas rata-rata.

Namun tidak sedikit kaum hawa meminati hobi ini. Salah satunya wanita asal Kabupaten Kudus, Titis Citra (23 tahun).

Srikandi yang hobi offroad sejak berusia sekitar 15 tahun itu menyukai hobi ekstrem diturunkan dari ayahnya.

Berawal dari kebiasaan diajak ayahnya melihat kejuaraan offroad, Titis, sapaan akrabnya, turut menggeluti hobi yang menantang andrenalin tersebut.

“Dari kebiasaan ayah yang berlatih dan mempunyai kendaraan offroad, menjadi awal saya suka dengan dunia olahraga itu, dulu sering diajak ayah ke kejuaraan Nasional, saat itu masih duduk di bangku SMP,” kata cewek asal Honggosoco, Jekulo Kudus itu.

Dirinya yang juga pernah mengikuti kejuaraan baik lokal maupun nasional itu tertantang di lintasan medan yang terjal,

“Ya untuk even beberapa kali mengikuti, dari even lokal dan pernah satu kali mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) di Sleman, Jogjakarta tahun 2022 lalu, pernah partisipasi sebagai Peserta termuda pada latihan bersama di sirkuit kaliulo Desa Terban Jekulo Kudus pada 2014 dan di Kudus Adventure Offroad pada 5-6 Agustus 2017,” kata Titis.

Walau mempunyai hobi yang riskan akan resiko, Titis tak menghiraukan hal itu. Bahkan dirinya sampai saat ini aktif melakukan aktivitas bersama komunitas yang banyak dihuni kaum pria tersebut. Ia mengaku, awalnya bimbang, karena perkumpulan offroader kebanyakan pria. Namun karena hobinya memang di sana, ia tetap lanjutkan.

“Senang saja mengikuti offroad, karena memang belum banyak diikuti wanita. Di komunitas Kudus, hanya saya saja (wanita) yang ikut dan aktif dalam komunitas JWK (Jeep Wisata Kudus),” beber Titis.

Selain hobi, aktivitas offroad, menurutnya bisa sembari jalan-jalan dan ketemu teman baru, serta menikmati keindahan alam, yang mana hal itu merupakan hobinya sebagai pecinta alam dari dulu. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :