Kerjasama Bank Sampah dan Warkop

oleh -1,105 kali dibaca

[slideshow_deploy id=’11041′]

KUDUS, isknews.com- Bank sampah KRESEK bersama dengan Bank Sampah Sekar Melati malam kemarin (04/03) melakukan sosialisasi dan mengajak kerjasama dalam pengelolaan sampah kemasan minuman di berbagai warung kopi (warkop) yang ada di sekitar Kudus. Warung kopi yang menjadi sasaran aksi mereka malam kemarin yaitu warkop yang ada di sekitar alun-alun Kudus, area Menara Kudus, Area Pasar Kliwon dan area GOR Kudus.

  1. Aksi yang di mulai dari pukul 18.30 hingga pukul 21.30 ini dilakukan oleh 6 anak muda dari perwakilan dari KRESEK dan Sekar Melati ini dibagi menjadi 3 kelompok Dengan semangat dan tanpa rasa malu keenam anak muda ini memasuki warkop satu persatu untuk mensosialisasikan “Kudus bebas sampah 2020” serta mengajak warkop untuk mengelola sampah kemasan minumannya untuk ditabung dan dikelola menjadi berbagai macam kreasi. Tidak hanya melakukan sosialisasi, mereka juga membagikan goodybag untuk tempat sampah plastik yang dikumpulkan serta membagi stiker kudus bebas sampah 2020. “Kami senang sampah plastik kita ada yang mengelola, sehingga tidak akan kami bakar lagi” ujar salah satu pedagang kopi di area pasar Jember.

Setelah melakukan aksi, ke 3 kelompok tersebut kembali ke basecamp dan merekap hasil. Hasil daribaksi mereka pada malam kemarin yaitu sejumlah 39 warkop bersedia berkerjasama dan menyerahkan pengelolaan sampah kemaran minuman mereka ke KRESEK dan Sekar Melati. Najib salah satu relawan pada aksi itu kepada isknews.com menyatakan “Kami berharap, pada aksi kita malam ini banyak warkop yang berkerjasama dengan kami, sehingga sedikit mengurangi sampah kemasan minuman yang dibuang di lingkungan atau dan mengguragi pembakaran plastik. Selain itu kami juga ingin masyarakat terutama pemilik warkop untuk menjaga lingkungan dan mewujudkan Kudus bebas sampah 2020.” (FA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :